Pebalap Thailand Alex Albon Kembali ke F1, Gabung Williams Musim Depan

Adhi Prasetya - Sport
Kamis, 09 Sep 2021 05:05 WIB
Alexander Albon
Albon resmi bergabung dengan Williams musim depan. Foto: Dok. Williams F1
Jakarta -

Alexander Albon akan kembali ke Formula 1 pada tahun depan. Pebalap berdarah Thailand itu resmi bergabung dengan Williams.

Albon diplot sebagai pengganti George Russell yang akan hijrah ke Mercedes musim depan. Ia akan berpartner dengan Nicholas Latifi yang dipertahankan oleh Williams.

"Saya sangat antusias dan tak sabar kembali ke Formula 1 pada tahun 2022," ujar Albon, seperti dikutip Sky Sports.

"Ketika kamu absen di F1 selama setahun, tak ada jaminan kamu akan kembali. Jadi saya berterima kasih kepada Red Bull dan Williams yang percaya pada saya dan membantu saya kembali ke grid," jelas driver 25 tahun itu.

Tampil membela Red Bull di musim lalu, Albon harus merelakan kursinya diambil Sergio Perez di musim ini, setelah dianggap gagal memenuhi ekspektasi. Musim lalu, ia hanya meraih dua podium, sedangkan rekannya, Max Verstappen berhasil meraih 11 podium, dua di antaranya berstatus pemenang.

Selama hiatus dari lintasan F1, ia bekerja sebagai test driver untuk Red Bull dan tampil di ajang Deutsche Tourenwagen Masters (DTM) bersama AlphaTauri AF Corse. Albon sempat dikaitkan dengan Alfa Romeo, namun akhirnya memilih Williams.

(adp/rin)