Istri Berikan Kabar Terbaru Soal Kondisi Michael Schumacher

Adhi Prasetya - Sport
Jumat, 10 Sep 2021 06:15 WIB
SAO PAULO, BRAZIL - OCTOBER 19:  Michael Schumacher of Germany and Ferrari talks to the media during a Shell Press Conference at the Transamerica Hotel during the previews to the Brazilian Formula One Grand Prix at Interlagos Circuit on October 19, 2006 in Sao Paulo, Brazil.  (Photo by Paul Gilham/Getty Images)
Schumacher di musim terakhirnya bersama Ferrari pada 2006 silam. Foto: Getty Images/Paul Gilham
Jakarta -

Michael Schumacher tak lagi muncul di publik usai kecelakaan ski yang menimpanya. Istrinya, Corinna, memberi kabar terkini soal legenda Formula 1 tersebut.

Schumacher, yang kini berusia 52 tahun, terus menjalani rehabilitasi usai mengalami cedera otak akibat kecelakaan ski yang terjadi pada Desember 2013. Sejak itu, pemberitaan tentang pria asal Jerman itu amat minim.

Pihak-pihak yang pernah menemuinya usai peristiwa tersebut selalu menjawab diplomatis jika ditanya mengenai kondisi Schumacher. Dalam dokumenter berjudul 'Schumacher' yang akan tayang bulan ini di Netflix, Corinna mengakui pihaknya memang betul-betul menjaga privasi sang suami.

"Michael ada di sini. Kondisinya berbeda, tapi dia hadir di sini, dan itu memberi kami kekuatan. Dia terus menunjukkan pada saya betapa kuatnya dia setiap hari," ujar Corinna dalam film tersebut, seperti dikutip Sky Sports.

"Kami tinggal bersama di rumah. Kami melakukan terapi. Kami melakukan apapun yang kami bisa untuk membuat kondisi Michael lebih baik, memastikan dia merasa nyaman, membuatnya merasakan kehadiran keluarga kami, merasakan ikatan kami."

"Apapun yang terjadi, saya akan melakukan apapun yang saya bisa. Kami semua begitu. Kami mencoba terus berjalan sebagai keluarga, seperti yang diinginkan Michael. Dan kami pun melanjutkan hidup kami."

"Privasi adalah privasi, seperti yang selalu dia katakan. Menjadi penting bagi saya membuat dia bisa terus menikmati kehidupan pribadinya selama mungkin. Michael selalu melindungi kami, dan sekarang giliran kami melindungi Michael," jelas Corinna.

Schumacher merupakan juara dunia F1 tujuh kali. Ia memenanginya dua kali bersama Benetton dan lima kali bersama Ferrari. Bersama Corinna, ia memiliki dua anak, salah satunya Mick Schumacher yang kini juga membalap di F1 bersama Haas.

(adp/raw)