ADVERTISEMENT

Verstappen Akan Perpanjang Kontrak di Red Bull, Gaji Setara Hamilton

Adhi Prasetya - Sport
Kamis, 03 Mar 2022 07:15 WIB
Pembalap Red Bull Max Verstappen dari Belanda melakukan selebrasi di podium setelah menjadi juara dunia pembalap F1 usai menjuarai Formula Satu Grand Prix Abu Dhabi di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu, 12 Desember 2021. (AP Photo/Kamran Jebreili, Kolam)
Verstappen akan bertahan di Red Bull setidaknya 5 tahun ke depan. Foto: AP/Kamran Jebreili
Jakarta -

Juara bertahan Formula 1 asal Belanda, Max Verstappen akan memperpanjang kontraknya di Red Bull Racing. Pebalap 24 tahun itu juga akan mendapat kenaikan gaji yang luar biasa besar.

Verstappen, yang sudah terjun ke F1 sejak usia 17 tahun, akan mendapat kontrak jangka panjang. Tak disebutkan durasinya, namun Sky Sports menulis ia dikontrak "sampai usianya mendekati 30 tahun," sementara Daily Mail menyebut "sampai ia berumur 30 tahun."

Satu hal yang paling mencolok adalah gajinya. Ia dikabarkan akan mendapat sekitar 40 juta Pound, atau setara dengan gaji rivalnya, Lewis Hamilton, yang merupakan pebalap dengan gaji terbesar di F1. BBC dengan detail menulis 33-42 juta Pound per tahun.

Dengan adanya kontrak ini, maka ia dipastikan tak akan ke mana-mana setidaknya lima tahun ke depan. Upaya Mercedes untuk membidiknya sebagai pengganti Hamilton yang sudah 37 tahun pun dipastikan pupus.

Kesepakatan ini kabarnya akan diresmikan pekan depan, setelah Verstappen diketahui datang ke markas Red Bull di Milton Keynes awal pekan ini untuk membahas detail-detail akhir.

Ayah Verstappen yang juga mantan pebalap F1, Jos Verstappen enggan memberi konfirmasi terkait hal ini dan meminta BBC untuk menanyakan hal itu ke Red Bull, yang juga menolak berkomentar.

Verstappen akhirnya meraih gelar juara dunia pertamanya usai memenangi balapan terakhir musim lalu di Abu Dhabi. Ia butuh tujuh tahun untuk bisa menggapai mimpinya tersebut.



Simak Video "RI Mau Gelar Formula 1, Sekali Balapan Butuh Uang Rp 1,1 T!"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT