Raih Podium Perdana di F1 Musim Ini, Sergio Perez Diselamati Verstappen

Lucas Aditya - Sport
Senin, 11 Apr 2022 22:10 WIB
Sergio Perez
Sergio Perez mendapat selamat usai meraih podium pertama pada F1 2022. (Foto: dok.Mobil1)
Jakarta -

Pebalap tim Red Bull Racing, Sergio Perez, berhasil menggapai podium saat balapan F1 Australia. Driver Meksiko itu diselamati Max Verstappen.

Saat membalap di Albert Park Circuit, Melbourne, Minggu (10/4/2022), Sergio Perez meraih posisi kedua. Pebalap Ferrari, Charels Lecrec, yang finis pertama setelah melahap 58 lap dengan catatan waktu sejam 27 menit 46,548 detik. Perez berjarak 20,524 detik.

Sergio Perez naik satu tingkat dari posisi startnya pada balapan kali ini. Dia bisa finis kedua karena rekan setimnya, Verstappen gagal finis. Ini menjadi podium pertama Perez musim ini, sebelumnya dia finis ke-18 di F1 Bahrain dan finis keempat pada balapan F1 di Arab Saudi.

"Balapan kali ini agak sulit. Kami sedikit tidak beruntung karena kehilangan posisi akibat keluarnya safety car, yang kemudian kami bisa kejar lagi. Balapan kali ini hasil yang bagus, tapi sayangnya kami kehilangan Max - akan sangat bagus bisa raih podium ganda. Kami sedikit kurang beruntung di beberapa balapan pertama," kata Perez dalam rilis yang diterima detiksport.

Verstappen mengungkap bahwa Red Bull sudah menatap balapan F1 di Emilia Romagna. Dia merasa mobilnya memerlukan penyempurnaan.

"Padahal sudah di depan mata meraih posisi dua. Selamat buat Perez yang mampu meraih podium. Kita harus bekerja keras untuk beberapa waktu ke depan mengatasi hal ini, dan melakukan penyempurnaan di Imola," ujar Max.

Pendukung Red Bull, Mobil1, juga tak ketinggalan memberikan komentar. Verstappen dan Perez diyakini akan tampil bagus pada seri berikutnya.

"Tentunya ini menjadi tantangan bagi Max dan Perez setelah melihat dua kali kemenangan pembalap Ferrari mengawali musim, apalagi akan bermain di kampung halaman mereka. Kepercayaan diri pembalap dan performa lebih baik dari RB18, pastinya akan memetik kemenangan," kata perwakilan Mobil1, Thomas Gobinyono.



Simak Video "Balapan F1 Jadi 'Korban' Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/ran)