Dominan di Formula 1 GP Miami 2022, Verstappen Pantang Jemawa

Lucas Aditya - Sport
Senin, 09 Mei 2022 22:20 WIB
Max Verstappen menang di GP F1 Miami 2022.
Max Verstappen meraih hasil baik di GP Formula 1 Miami 2022. (Foto: dok.)
Jakarta -

Driver Red Bull, Max Verstappen, mememenangi GP Formula 1 Miami 2022. Kendati demikian, pebalap asal Belanda itu tak mau berpuas diri.

Di Miami International Autodrome, Senin (9/5/2022) dini hari WIB, Vertappe sudah mampu memimpin balapan dari lap pertama. Dia menempati posisi start ketiga.

Vertappen menjadi juara usai melahap 57 lap dengan catatan waktu satu jam 34 menit 24,258 detik. Balapan di Miami disebut pebalap 24 tahun itu tetap tak mudah.

"Tak ada pekan balapan yang mudah di F1, terutama di lintasan yang sangat menuntut seperti di sini. Itulah mengapa saya begitu bangga bisa memborong semuanya hingga akhir balapan. Hasil kinerja yang luar biasa dari tim Red Bull Racing," kata Verstappen dalam rilis tang diterima detikSport.

Sementara itu, rekan setim Verstappen di tim Red Bull, Sergio Perez, cuma bisa finis ketiga di Miami. Dia mengaku sudah habis-habisan agar bisa meraih hasil maksimal.

"Saya sudah kerahkan semuanya di lintasan, sayang sekali ada kendala di mesin. Senang dengan Max bisa kembali naik podium, dan terima kasih kepada para penggemar yang memberikan semangat sepanjang lomba," kata Perez.

Mobil1 sebagai pendukung Red Bull, berharap penampilan Vertstappen akan lanjut di F1 berikutnya di sirkuit Catalunya. Race itu akan berlangsung ada 22 Mei.

"Bagi Max, ada sejarah bagus di sirkuit Catalunya, yaitu meraih kemenangan pertama di F1 sebagai sebagai pembalap termuda pemenang balapan. Selama empat musim terakhir, Max juga selalu naik podium. Semoga tim bisa kembali menunjukkan potensial RB18, dan melanjutkan raihan perolehan podium hingga akhir musim," kata Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia yang mengungkap itu.



Simak Video "Mengenal Sosok Risman Dibalik Kemenangan Miguel Oliveira di MotoGP Mandalika"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/ran)