Red Bull Finis 1-2 Lagi, Verstappen: Hasil yang Luar Biasa

ADVERTISEMENT

Red Bull Finis 1-2 Lagi, Verstappen: Hasil yang Luar Biasa

Lucas Aditya - Sport
Selasa, 24 Mei 2022 06:20 WIB
Max Verstappen
Max Verstappen: Red Bull raih hasil luar biasa di F1 GP Spanyol 2022. (Foto: dok.Mobil1)
Jakarta -

Tim Red Bull Racing meraih hasil bagus di seri balapan Formula 1 GP Spanyol 2022. Max Verstappen mengungkap hasilnya luar biasa untuk tim dengan finis 1-2.

Dalam race di sirkuit Catalunya, Minggu (22/5/2022), Verstappen menjadi juara setelah menuntaskan 66 lap dalam waktu satu jam 37 menit 20,475 detik.

Kendati menang, Vertsappen juga mengungkap ada kendala pada mobil RB18. Fungsi DRS pada mobil Vertappen tak berjalan dengan maksimal.

"Saat balapan DRS alami gangguan hal ini membuat balapan kian berat. Kesulitan di awal tapi bagus pada akhirnya. Senang dengan kemenangan ini dan juga untuk Sergio Perez. Merupakan hasil yang baik untuk tim," kata Verstappen dalam rilis yang diterima detikSport.

Rekan setim Verstappen, Sergio Perez, menempati posisi kedua di F1 Spanyol. Podium dilengkapi oleh George Russell dari tim Mercedes. Perez mengungkap bahwa dukungan tim saat persiapan yang menjadi kunci dirinya bisa meraih podium.

"Saya merasa mendapat dukungan penuh sepanjang persiapan balapan dan senang bisa di podium untuk kali pertama di GP Spanyol. Balapan yang seru dan ini menjadi hasil tim yang bagus," kata Perez.

Pihak Mobil1, selaku sponsor Red Bull mensyukuri hasil baik di F1 Spanyol Kemenangan beruntun yang diraih Verstappen sejak F1 Emilia Romagna diharapkan bisa lanjut pada akhir pekan ini di F1 Monaco.

"Tim nampak menyiapkan dengan baik mobil RB18 agar Max Verstappen dan Sergio Perez bisa meraih podium ganda lagi. Bahkan menempatkan Max di posisi tertinggi persaingan titel sementara F1 2022. Sedangkan Checo meraih lap tercepat di lintasan saat balapan," ujar Sri Adinegara, selaku selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia.

F1 seri berikutnya akan berlangsung pekan depan, yakni GP Monako. Sri berharap Red Bull bisa melanjutkan dominasi ini.

"Di sirkuit jalan raya tersebut semoga kedua pembalap bisa melanjutkan semangat untuk melanjutkan mempertahankan titel juara dunia dan juga untuk konstruktor," kata dia menambahkan.



Simak Video "Balapan F1 Jadi 'Korban' Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT