ADVERTISEMENT

Verstappen Juara F1 GP Hongaria, 8 Kali Menang Musim Ini

Lucas Aditya - Sport
Senin, 01 Agu 2022 21:20 WIB
Driver Red Bull Racing, Max Verstappen.
Max Verstappen menang untuk kedelapan kalainya di F1 2022. (Foto: dok.Mobil1)
Jakarta -

Rider Red Bull Racing, Max Verstappen, menjadi pemenang Formula 1 GP Hongaria. Kemenangan kedelapan musim ini didapat dengan cara yang sensasional.

Di Sirkuit Hungaroring, Minggu (31/7/2022), Verstappen menjadi pemenang setelah melahap 70 lap dalam waktu satu jam 39 menit 35,912 detik. Dia menjalani start dari posisi ke-10.

Strategi penggantian ban yang jitu menjadi rahasia kemenangan Verstappen. Dia menyebut semua strategi pada seri balapan ke-13 F1 2022 membuatnya bisa memetik kemenangan.

"Di luar dugaan bisa menang balapan kali ini padahal start dari posisi 10, terutama di lintasan seperti ini yang sangat sulit untuk menyalip," kata Verstappen dalam rilis yang diterima detikSport.

"Semuanya berlangsung rapi dan secara keseluruhan kami melakukan pekerjaan yang bagus sebagai tim. Kali ini adalah balapan yang terbaik buat saya, meskipun sempat melintir 360 derajat" kata dia menambahkan.

Pihak Mobil 1 memuji performa bagus Verstappen. Pebalap 24 tahun itu dinilai mempunyai mental juara.

"Kemenangan yang luar biasa bagi Max Verstappen di GP Hongaria. Menyuguhkan balapan yang menarik untuk diikuti, melihat posisi start dan sirkuit yang menyulitkan pembalap, namun Verstappen bisa menunjukkan mental juara yang didukung dengan talenta terbaik, serta performa RB18 dan strategi yang tepat dari tim. Sanjungan juga untuk Sergio Perez yang kompetitif sepanjang balapan, meski terkendala dengan perubahan cuaca," kata Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia.

Rekan setim Verstappen, Sergio Perez juga mencatatkan posisi finis yang sip dibandingkan saat start. Dia menyudahi balapan dari urutan ke-11, menyentuh garis finis di posisi kelima.

"Padahal usai kualifikasi beranggapan akan lalui pekan balapan yang buruk, tapi akhirnya bisa meraih poin penting dan senang bisa berkompetisi dengan tim lain," kata Sergio Perez.



Simak Video "RI Mau Gelar Formula 1, Sekali Balapan Butuh Uang Rp 1,1 T!"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT