ADVERTISEMENT

Max Verstappen Kencang Banget, Seperti dari Planet Lain!

Lucas Aditya - Sport
Selasa, 30 Agu 2022 21:25 WIB
Max Verstappen
Max Verstappen disebut dari planet lain.(Foto: dok.Mobil1)
Jakarta -

Driver Red Bull Racing, Max Verstappen, mampu menjuarai seri balapan Formula 1 Belgia 2022. Kencangnya laju pebalap Belanda itu sampai disebut dari planet lain.

Di Circuit de Spa-Francorchamps, Belgia, Minggu (28/8/2022), Verstappen menjadi pemenang balapan usai melahap 44 lap dengan catatan waktu satu jam 25 menit 52,894 detik. Kemenangan itu terasa spesial karena dia start dari posisi ke-14.

Dengan kemenangan ini, Verstappen sudah meraih tiga kemenangan beruntun. Pembalap 24 tahun itu sudah mengoleksi sembilan kemenangan pada Formula 1 2022.

"Pekan balapan ini berjalan luar biasa. Meskipun tidak semudah dibayangkan, apalagi cukup rumit di awal lap agar terjauh dari masalah. Banyak terjadi dengan pembalap di depan dan semuanya mencoba bertahan dengan posisinya," kata Verstappen dalam rilis yang diterima detikSport.

"Sekarang kami tinggal terus bekerja keras dan fokus untuk tiap balapan berikutnya. Kami tahu, harus finis setiap balapan, tak perlu menang tapi kami perlu sebagai tim. Kita lihat apa yang bisa dilakukan di Zandvoort,"

Rekan setim Verstappen, Sergio Perez, finis kedua dalam balapan kali ini. Bagi tim Red Bull, ini merupakan keempat kalinya dua drivernya finis 1-2. Saking kencangnya Verstappen pada race kali ini, Perez pun sampai kagum.

"Max sedang berada di planet lain dan sangat kencang. Saya ingin tetap mempertahankan laju mobil ketika disalipnya, kagum juga dengan jarak ketertinggalan dan saya ingin kembali lebih kuat," kata Perez.

Sementara pihak Mobil1 mengaku sangat gembira dengan dominasi Red Bull di Formula 1 2022.

"Sembilan kemenangan diraih Verstappen dan finis 4 kali 1-2 bersama Sergio Perez merupakan pencapaian luar biasa bagi tim di balapan F1 modern saat ini. Hal ini tentunya membanggakan bagi para penggemar F1 terutama di Indonesia. Posisi kedua pembalap di klasemen juga semakin unggul untuk perebutan Juara Dunia F1 2022," ujar Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI).



Simak Video "RI Mau Gelar Formula 1, Sekali Balapan Butuh Uang Rp 1,1 T!"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT