Misi Verstappen Kunci Gelar Juara Dunia di Jepang

ADVERTISEMENT

Misi Verstappen Kunci Gelar Juara Dunia di Jepang

Lucas Aditya - Sport
Selasa, 04 Okt 2022 22:25 WIB
SPA, BELGIUM - AUGUST 28: Race winner Max Verstappen of the Netherlands and Oracle Red Bull Racing looks on from the podium during the F1 Grand Prix of Belgium at Circuit de Spa-Francorchamps on August 28, 2022 in Spa, Belgium. (Photo by Dan Mullan/Getty Images)
Max Vertsappen langsung fokus ke F1 GP Jepang. (Foto: Getty Images/Dan Mullan)
Jakarta -

Driver Red Bull Racing, Max Verstappen, menuai hasil kurang maksimal di GP Formula 1 2022. Kini, pebalap Belanda itu fokus ke F1 Jepang pada akhir pekan ini.

Saat membalap, Minggu (2/10/2022), Verstappen menyudahi balapan di posisi ketujuh. Rekan setim Verstappen, Sergio Perez, yang menjadi pemenang dengan catatan waktu dua jam dua menit 20,238 detik. Dia lebih cepat 58,825 detik dari Verstappen.

Verstappen mengaku frustasi dengan hasil yang didapat di sirkuit jalan raya Marina Bay. Pebalap 25 tahun itu pun tak mau lama-lama bersedih, langsung di sirkuit Suzuka, Minggu (9/10).

"Dari sisi saya, balapan kali ini adalah akhir pekan yang membuat frustasi. Balapan tidak dimulai dengan baik, kendala di anti-stall, jadi saya kehilangan banyak posisi di awal. Dari sana dan seterusnya, saya mendapatkan kembali ke posisi yang wajar setelah beralih ke ban slick, tetapi ketika saya ingin melewati Lando Norris, mengerem kuat dan menabrak kerb besar menyebabkan keluar dan ban terkunci," kata Verstappen dalam rilis yang diterima detikSport.

"Karena ban alami flat spot yang besar sehingga harus memulai dari awal lagi, posisi belakang. Sulit untuk melewati orang-orang di trek ini, terutama ketika ban kami semua mencapai suhu, jadi saya terjebak untuk sementara waktu. Setidaknya bagus untuk mendapatkan beberapa poin tetapi bukan itu tujuan kami di sini, waktunya untuk fokus pada Jepang," kata dia menambahkan

Pihak sponsor juga mendoakan agar Verstappen bisa mengunci gelar juara dunia di GP F1 Jepang. "Semoga saja di F1 Jepang Max Verstappen bisa menang dan mempersembahkan gelar Juara Dunia F1 2022," kata Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia.

Sementara itu, Sergio Perez mengaku kemenangan di Singapura sangat penting. Ini kemenangan kedua untuk driver asal Meksiko itu.

"Kemenangan ini sangat berarti, saya belum pernah naik podium dalam beberapa balapan terakhir, tetapi selalu memantau dan membuat kejutan, jadi saya sangat bangga dengan hasil hari ini. Secara mental itu sulit, dan harus tetap waspada sepanjang balapan," kata Sergio Perez.



Simak Video "RI Mau Gelar Formula 1, Sekali Balapan Butuh Uang Rp 1,1 T!"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT