DetikSport
Selasa 08 Agustus 2017, 18:40 WIB

Babak Baru Asmara Galank Gunawan dan Juara Hijab Hunt 2017 Lia Karina

Femi Diah - detikSport
Babak Baru Asmara Galank Gunawan dan Juara Hijab Hunt 2017 Lia Karina Pemain garuda Bandung, Galank Gunawan, bertunangan dengan bekas atlet taekwondo, Lina Karina. (Foto: istimewa)
Jakarta - Perjalanan asmara pemain basket Galank Gunawan memasuki babak baru. Dia bertunangan dengan juara Hijab Hunt 2017, Lia Karina Mansur, yang juga atlet taekwondo.

Acara itu digelar di Yogyakarta, Sabtu (5/8/2017). Galank mengumumkannya kabar gembira tersebut lewat akun instagram miliknya.

Kabar itu cukup mengejutkan. Sebab, hubungan Galank dengan Lia sempat meredup belakangan karena kesibukan masing-masing.

Ya, Galank dan Lia, 26 tahun, memang sudah menjalin asmara sejak tiga tahun silam. Mereka berkenalan pada acara pengukuhan kontingen Indonesia ke SEA Games 2013 Myanmar.

Galank GunawanGalank Gunawan Foto: Grandyos Zafna/detikSport


Seiring berjalannya waktu, Galank dan Lia makin dekat. Mereka sama-sama doyan traveling dan menjajal kuliner baru. Mereka pun kemudian jadian pada awal 2014.

"Selain sama-sama atlet, kami juga sama-sama berasal dari Yogyakarta. Jadi, nyambung saja," kata Galank, 30 tahun, dalam obrolan dengan detikSport, Selasa (8/8/2017).

Setelah jadian beberapa tahun, hubungan mereka merenggang. Tapi, bukan putus.

Lia KarinaLia Karina Foto: Rachman/Detikcom

"Nggak ada kata putus, tapi juga tidak ada komitmen untuk melanjutkan hubungan kami. Tapi, faktanya kami malah yakin untuk memantapkan ke jenjang yang lebih serius," tutur power forward Garuda Bandung itu.

Dalam prosesnya, Galank pun memberanikan diri untuk mendatangi orang tua Lia. Mereka membicarakan waktu yang tepat untuk tunangan, bahkan sampai ke proses puncaknya nanti, pernikahan, dalam waktu dekat.

"Mungkin sudah jodoh. Doakan saja proses ke pernikahan akhir tahun nanti lancar," harap Galank.



(fem/din)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed