DetikSport
Jumat 22 Desember 2017, 13:50 WIB

Ibu di Mata Lindswell Kwok: Kuat, Pendorong Semangat, Tempat Curhat

Mercy Raya - detikSport
Ibu di Mata Lindswell Kwok: Kuat, Pendorong Semangat, Tempat Curhat Lindswell Kwok dan keluarga (Foto: dok: Pribadi)
Jakarta - Pada Hari Ibu tanggal 22 Desember ini, atlet wushu Lindswell Kwok bicara mengenai sosok ibunda tercinta yang senantiasa jadi sosok istimewa buatnya.

Atlet kelahiran Medan 26 tahun lalu itu sejauh ini sudah mencatatkan sejumlah prestasi di dalam dan luar negeri. Dia merupakan atlet juara dunia 2009 di Toronto, 2013 di Kuala Lumpur, dan 2015 di Jakarta. Itu tak lepas dari peran serta ibu.

"Kuat," kata Lindswell kepada detikSport, Jumat (22/12/2017), ketika ditanya mengenai seperti apa sosok ibunya.

"Pastinya yang pertama mendukung karier kita adalah keluarga, terutama mama. Sebagai tempat curhat, jadi jika ada keluh-kesah yang pertama kali dicari adalah mama," ucapnya.

"Tapi karena latar belakang keluarga, meski anak mengeluh, mama selalu bilang sudah jalankan saja. Meski akhirnya mama juga yang nangis tapi mama selalu memberi semangat, mendukung, lebih tegar. Sehingga kami sebagai anak jadi lebih semangat," ujar Lindswell.

Menurut Lindswell, ia sebenarnya tidak pernah merayakan Hari Ibu secara khusus pada tanggal 22 Desember. Menurutnya semua hari adalah momen spesial untuk orang tua.

"Biasanya sih tidak ada acara. Saya orang yang jarang kalau ada momen ini harus bagaimana. Paling dibuktikan saja dengan keseharian saya sama mama," katanya.

Semua hari adalah hari Ibu. Saya berharap apa pun yang dicapai anaknya semoga mama bisa senang dan bangga," tutur Lindswell.



(mcy/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed