detiksport
Follow detikSport
Senin, 04 Jun 2018 15:25 WIB

Rafael Nadal, Raja Lapangan Tanah Liat yang Tak Bisa Jauh Dari Laut

Femi Diah - detikSport
Foto: Clive Brunskill/Getty Images Foto: Clive Brunskill/Getty Images
Paris - Petenis Spanyol Rafael Nadal masih menjadi raja lapangan tanah liat. Dia juga sosok yang tak bisa jauh dari laut dan pantai.

Nadal, 32 tahun, masih menunjukkan tajinya di persaingan tenis dunia. Sempat diprediksi tak bisa bangkit lagi setelah dibekap serangkaian cedera, Nadal berhasil melompat ke urutan satu dunia.

Sebagai petenis elite, traveling dan menjalani tur dari satu turnamen ke turnamen lain sudah menjadi kegiatan rutin Nadal. Tapi, ada satu tempat yang tak bisa ditinggalkannya sebagai orang yang lahir dan besar di Mallorca, pulau terbesar di Spanyol. Dia sangat suka menjelajahi laut.

Baca Juga: Selamat Ulang Tahun, Nadal!

"Sulit untuk memahami kalau saya tidak berdekatan dengan laut," kata Nadal seperti dikutip CNN.

"Berat untuk membayangkan saya hidup di sebuah tempat yang tak memiliki pantai," dia menegaskan.

"Saya selalu terkoneksi dengan laut. Saya selalu dekat dan bisa menghabiskan waktu berjam-jam di laut," pemilik 10 titel Prancis Terbuka itu menambahkan.

Sejak kecil dia memang sudah akrab dengan pantai. Ayahnya memiliki kapal pribadi. Kini, Nadal melanjutkan dengan memiliki sebuah yacht yang diberi nama Beethoven. Nama itu terinspirasi dari sang kakek yang seorang pemimpin orkestra dan nama komposer dan pianis Jerman.

"Melaut sampai jauh memberikan perasaan yang luar biasa. Rasa bebas yang diberikan oleh laut itu tiada bandingnya. Saya senang berada di dalam kapal. Saya senang menjalankan navigasi ke lokasi-lokasi berbeda. Saya berharap bisa melakukan lebih sering lagi di masa datang," dia menyebutkan.

(fem/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed