detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 27 Jul 2018 16:35 WIB

Istri Cantik yang Pengertian di Balik Performa Oke Syahrin

Yanu Arifin - detikSport
Hafizh Syahrin menjadi rookie di MotoGP 2018. Ada dukungan istri yang membuatnya bisa tampil apik sejauh ini. (Foto: Yanu Arifin/detikSport) Hafizh Syahrin menjadi rookie di MotoGP 2018. Ada dukungan istri yang membuatnya bisa tampil apik sejauh ini. (Foto: Yanu Arifin/detikSport)
Jakarta - Hafizh Syahrin menjalani musim debutnya di MotoGP dengan cukup apik. Ada dukungan sang istri yang setia mendampinginya.

Syahrin menjadi rider asal Asia Tenggara pertama di pentas MotoGP. Pebalap Malaysia itu direkrut tim Tech3 untuk musim 2018, menggantikan Jonas Folger.

Sebagai pebalap belia, karier Syahrin bisa dibilang sedang berada di puncak. Kini ia menjadi rookie terbaik di MotoGP 2018, mengalahkan Franco Morbidelli, Thomas Luthi, Takaaki Nakagami, dan Xavier Simeon.




Seperti diketahui, Hafizh sudah berstatus menikah dengan seorang model hijab Malaysia, Noor Suzana Abdul Manaf. Keduanya merajut tali kasih sejak 2016, ketika Syahrin berada di Moto2.

Berkenalan lewat media sosial Facebook, Syahrin dan Suzana akhirnya memutuskan menikah di Kuala Lumpur, 14 Desember 2017. Kini, wanita asal Trengganu itu yang menjadi penyemanat Syahrin berpacu di lintasan MotoGP.

Istri Cantik yang Pengertian di Balik Performa Oke SyahrinFoto: Dok. Pribadi Hafizh Syahrin

Dengan kesibukannya, Syahrin mengaku sang istri cukup sabar mendampinginya. Suzana sendiri memang selalu mengikuti Syahrin kemana pun balapan.

"Alhamdulillah istri paham situasi saya. Dan saya juga kadang-kadang memahaminya, ya dengan memberinya nafkah, seperti biasalah, sewajarnya kehidupan perempuan," katanya kepada detikSport, Kamis (26/7).

"Saya dan dia sudah bersama dalam susah maupun senang, sejak Moto 2 2016," tambahnya.

Sebagai pebalap, Syahrin juga selalu berusaha menjaga keharmonisan keluarganya. Ia selalu menjaga komunikasi, di samping keberadaan sang istri yang terus mengikutinya.

Istri Cantik yang Pengertian di Balik Performa Oke SyahrinFoto: Dok. Pribadi Hafizh Syahrin
"Ya saling pengertian. Saya juga sekarang sudah ada istri. Untuk begitu, ya selalu menjaga komunikasi, mengabarinya. Dia juga kan selalu mengikuti saya kemanapun saya balapan. Untuk tahun ini dan tahun depan pastinya," jelas Syahrin sambil malu-malu.

CEO Sirkuit Sepang Dato Razlan Razali kemudian bercanda soal status pernikahan Syahrin. Ia menilai karier pebalap berusia 24 tahun itu melesat semenjak menikah dengan Suzana.

"Sekarang saya pusing, sebab saya sedang push pebalap-pebalap lain untuk segera menikah. Syahrin itu semenjak menikah kariernya bagus, jadi sekarang saya pusing menyuruh mereka yang belum menikah untuk segera melakukannya," selingnya.


(yna/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com