DetikSport
Selasa 21 Agustus 2018, 22:51 WIB

Medali Emas Bikin Defia Rosmaniar Tenar Mendadak

Randy Prasatya - detikSport
Medali Emas Bikin Defia Rosmaniar Tenar Mendadak Defia Rosmaniar foto bareng fans di area GBK (Randy Prasatya/detikSport)
Jakarta - Defia Rosmaniar menjadi primadona setelah mempersembahkan medali emas pertama Indonesia di Asian Games 2018. Defia pun diburu penggemar untuk berswafoto.

Defia menjadi jawara di taekwondo nomor poomsae tunggal putri dalam persaingan di Plenary Hall, Jakarta Convention Hall (JCC), Senayan. Dia mengalahkan wakil Iran, Marjan Salahshouri di final akhir pekan kemarin.

Nama wanita 23 tahun itupun seketika menjadi topik utama dalam pemberitaan media lokal. Bahkan, media sosial ikut mengucapkan selamat kepada Defia. Wajar jika nama Defia kini mendadak tenar selama Asian Games dan membuatnya jadi idola baru publik Tanah Air.




Hal itu tampak saat Defia berada di area Gelora Bung Karno, tepatnya di kawasan Asia Fest yang terletak di pintu 5. Defia bersama rekan-rekannya sedang menghabiskan waktu luangnya mengunjungi area tersebut.

Di Asian Fest, para pengunjung di sekitaran GBK mengajak Defia untuk berfoto bersama. Defia pun meladeninya dengan wajah penuh senyum.

"Aku ke sini (Asian Fest) sebetulnya janjian sama Rafi Ahmad. Mau ada sesi wawancara. Sekalian makan di sini juga," kata Defia saat ditanya terkait tujuannya ke kawasan Asian Fest.

Medali Emas Bikin Defia Rosmaniar Tenar MendadakFoto: Randy Prasatya/detikSport



Asian Fest ini banyak diisi oleh booth-booth makanan dan minuman. Di Asian Fest pada hari ini, para pengunjung GBK juga bisa menyaksikan hiburan dari beberapa band indie, kuis, serta pertunjukkan Pantomim.


Saksikan juga video 'Peraih Emas Pertama RI Defia Minta Pemerintah Perhatian ke Atlet':

[Gambas:Video 20detik]


Medali Emas Bikin Defia Rosmaniar Tenar Mendadak

(ran/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed