detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 13 Des 2018 14:20 WIB

Pacaran 3 Bulan, Alya Terima Pinangan Bek PSM Makassar

Mercy Raya - detikSport
Foto: dok. pribadi Foto: dok. pribadi
Jakarta - Atlet polo air putri, Alya Nadira, akan melepas masa lajang. Dia dipinang bek PSM Makassar, Reva Adi Utama.

Alya dan Reva dijadwalkan menikah 16 Februari 2019. Proses untuk meresmikan hubungan itu sudah dimulai saat ini. Salah satunya dengan foto-foto prewedding di Makassar.

"Iya, memang sudah ada niatan. Tapi, juga sebenarnya mendadak. Soalnya saya sama Reva sama-sama sibuk," kata Alya kepada detikSport, Kamis (13/12/2018).

Alya dan Reva mulai dekat saat Asian Games 2018. Saat itu, Reva nonton penampilan Alya bersama Timnas polo air putri. Alya membalas kunjungan ke markas PSM Makassar sekalian liburan. Praktis mereka jadian sekitar 3 bulan.


"Awalnya, kami temenan. Jadi, setelah saya kelar Asian Games, kemudian saya nonton dia balik karena liga mulai lagi. Setelah itu saya liburan ke Makassar, selama 14 hari itu, kami merasakan sesuatu. Sampai akhirnya kami putuskan Februari bulan yang tepat. Jadi, kami spontan saja merencanakannya," ujar Alya.

Rencana ini cukup mengejutkan. Apalagi, usia mereka masih terbilang muda. Reva masih berumur 23 tahun sedangkan Alya dua tahun lebih muda, 21 tahun.

"Kalau saya pribadi jujur saja memang ingin dari dulu menikah muda dan ingin dengan pemain bola. Saya suka dengan olahraga itu dan mainnya suka dengan pemain bola. Jadi yang saya idam-idamkan itu," kata Alya, putri dari Tias Tano taufik, salah satu pemain di Timnas sepakbola Indonesia yang meraih emas di SEA Games 1987.

"Selain itu, saya juga berbeda dengan anak-anak kampus yang harus menunggu lulus. Menikah juga bukan hal yang sulit banget. Apalagi, buat kami yang sudah berpenghasilan. Untuk apa pacaran lama-lama, buang-buang uang juga. Lebih baik langsung menikah dan berjalan, toh masih bisa tetap kerja, buat lebih simple dan berkah," ujar dia.

Lagipula, Reva cukup dewasa di mata Alya. Reva juga amat mendukung kariernya di polo air.

"Kami nyambung soal kerjaan, kami bisa saling support, sementara saya bukan berada di fase yang pacaran lagi. Karena atlet kan tidak punya waktu pacaran tapi kami butuh tempat untuk mengeluarkan keluh kesah saat latihan, saat apa segala macam. Makanya saat Reva sudah bisa di tempat itu saya pikir sudah mendapat orangnya," dia menjelaskan.


"Reva juga beda orangnya. Dia banyak membawa pengaruh baik kepada saya, cukup mapan. Dari banyak pria seusia dia yang menghamburkan uang, tapi dia investasi macam-macam. Jadi, tunggu apa lagi," Alya menambahkan.

"Saya juga yakin kalau kami menikah berkahnya bakal bagus. Seperti contoh, Reva itu perfomanya naik di liga, cuma belum pernah mendapat kesempatan main di Timnas. Sampai saya berpikir, jangan-jangan rezekinya masih disimpan sampai kami menikah. Jadi, mungkin menikah bisa membuka jalan," kata dia.

Selain menggelar akad nikah pada pertengahan Februari, mereka akan menggelar resepsi di Makassar setelah Hari Raya Idul Fitri.

"Kami akad di Jakarta, setelah itu Reva ke AFC Cup, saya try out ke Serbia.Kemudian setelah Lebaran baru dibuat acara yang lebih besar," ujar dia.

Semoga lancar ya Alya Reva !

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed