detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 06 Apr 2019 04:15 WIB

Gegara Debat Pilpres, Liliyana Natsir Jadi Banyak Belajar Soal Hal-hal Baru

Mercy Raya - detikSport
Mantan pemain ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir. (Foto: Agung Pambudhy/Detikcom) Mantan pemain ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir. (Foto: Agung Pambudhy/Detikcom)
Jakarta - Liliyana Natsir memiliki waktu luang nonton debat Pilpres pasca pensiun menjadi atlet pelatnas. Dia malah sempat cari tahu soal unicorn agar tak ketinggalan.

Kata unicorn sempat menjadi bahan dalam debat kedua Pilpres yang berlangsung beberapa waktu lalu. Unicorn merupakan sebuta bagi perusahaan start-up yang bernilai di atas 1 miliar dollar AS.

Kini, debat sudah mendekati babak akhir. Debat kelimat tersebut akan berlangsung 13 April, sebelum kemudian memasuki masa tenang. Sementara hari pencoblosan Pilpres dijadwalkan pada 17 April.

"Saya suka nonton debat tapi tidak terlalu yang bagaimana. Artinya buat pengetahuan saja. Jujur saya baru tahu unicorn saat nonton debat kemarin," katanya kepada detikSport di Kantor Kemenpora, Senayan.




"Oh, unicorn ini ada tiga di Indonesia. Saya pelajari tuh 'oh begitu' supaya tahu, engga gaptek (gagap teknologi)," ujarnya kemudian.

"Tapi semakin ke sini memang makin banyak waktu luang juga (untuk nonton debat), jadi pas ada nonton. Kadang-kadang kalau masih menjadi atlet nonton debat (kepikiran) sudah jam brapa nih? Harus istirahat karena besok mau main lah atau latihan," sambungnya.

Peraih medali emas Olimpiade 2016 dan Asian Games 2018 ini juga sudah tak sabar ingin ikut nyoblos pada hari H-nya nanti.
Menurutnya, menggunakan suara adalah hak setiap orang tapi akan lebih baik digunakan dengan benar demi nasib Indonesia yang lebih baik.

"Harus (coblos). Empat tahun lalu juga saya nyoblos. Kita sebagai warga negara yang baik jangan golput," katanya.

"Dari saya sih imbauannya jangan golput. Pergunakan hak pilih secara benar dan jangan golput karena nasib Indonesia di tangan kita," dia menyarankan.


(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed