detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 16 Agu 2019 19:15 WIB

Danny Kent, Juara Dunia Moto3 Ini Disidang karena Bawa Pisau

Yanu Arifin - detikSport
Juara dunia Moto3, Danny Kent, disidang karena kedapatan membawa pisau di tempat publik. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Juara dunia Moto3, Danny Kent, disidang karena kedapatan membawa pisau di tempat publik. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Tetbury - Danny Kent, juara dunia Moto3 asal Inggris, dinyatakan disidang karena kedapatan membawa pisau di area publik. Bagaimana ceritanya?

Dilansir BBC, Kent dilaporkan ke polisi karena kedapatan membawa pisau. Hal itu terungkap setelah Kent dan sepupunya terlibat keributan.

Awalnya, pria tua tersebut sedang berjalan-jalan di dekat parkiran mobil West Street di Tetbury, 7 Maret 2019. Kemudian, pria tersebut melihat Kent dan saudaranya berlari melewatinya.

Pria tua tersebut kemudian ribut dengan saudara Kent dan bisa menyungkurkannya ke tanah. Kent kemudian membela saudaranya dan kemudian melarikan diri.

Tapi, sebuah pisau tergeletak di tanah. Diketahui, benda berbahaya itu punya Kent, yang kemudian dilaporkan ke polisi.




Kent pun disidang di Pengadilan Magistrates Cheltenham. Di depan hakim, Kent mengaku bersalah karena membawa pisau. Ia menjelaskan, dirinya bersama saudaranya sedang berusaha menagih hutang pada seseorang.

Kent pun dihukum penjara selama empat bulan namun ditangguhkan. Namun, Kent harus membayar ganti rugi ke korban sebesar 115 paun dan denda 85 paun.

Kent merupakan juara Moto3 2015 asal Inggris. Ia menjadi rider Inggris pertama yang sukses di kejuaraan dunia setelah Barry Sheene pada 1977. Musim ini, ia tidak membalap lagi di Moto3, melainkan hanya membalap di ajang British Superbike.

Imbas kasus ini, timnya, MV Agusta, memutus kontraknya. Kent pun digantikan Gino Rea untuk balapan di Cadwell Park, Minggu (18/8).

Simak Video "Esports Mobile Legends Indonesia Raih Perak SEA Games"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com