detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 28 Agu 2019 11:51 WIB

Istri Siapkan Mobil untuk Kado Ultah dan Gelar Juara Dunia Ahsan

Mercy Raya - detikSport
Mohammad Ahsan bersama putrinya Chayra Maritza. (Agung Pambudhy/detikSport) Mohammad Ahsan bersama putrinya Chayra Maritza. (Agung Pambudhy/detikSport)
Jakarta - Mohammad Ahsan menjadi juara dunia bulutangkis untuk kali ketiga bersama Hendra Setiawan. Tiba di tanah Air, Ahsan mendapatkan kado dari sang istri.

Hendra/Ahsan menjadi juara setelah mengalahkan ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, di final yang dilangsungkan di St Jakobshalle Basel, Swiss, Minggu (25/8). Jawara All England 2019 itu mengalahkan Hoki/Kobayashi, melalui kemenangan tiga gim 25-23, 9-21, 21-15.

Pulang dari Basel, istri Ahsan, Christine Novitania, menyiapkan kado spesial. Kado itu bahkan turut menjemput pemain asal Palembang itu saat acara penyambutan Hendra/Ahsan di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Jakarta, Selasa (28/8/2019) malam. Christine menyiapkan mobil untuk suaminya.

Putri tertua mereka, Chayra Maritza, yang menyerahkan kado kepada Ahsan. Dia membawa kotak kecil yang di dalamnya berisi kunci mobil.


"Iya itu kadonya mobil yang dia suka sudah lama. Dia kan ulang tahun tanggal 7 September, maunya beri kejutannya saat hari itu (ulang tahunnya)," kata Christine.

"(Sebenarnya) mobil besar buat keluarga. Tapi ya sudah sekarang saja sekalian," dia menambahkan.

Ahsan senang bukan main mendapatkan kado itu. Meski sembari malu-malu mengungkapkan isi kado tersebut tetapi dia bersyukur.

"Alhamdulillah semoga kadonya berkah. Ya, sudah lama lihat-lihat mobil itu memang," Ahsan mengucapkan.

Selain mendapat hadiah spesial dari sang istri, Hendra/Ahsan dijadwalkan akan mendapat apresiasi bonus dari Menpora Imam Nahrawi. Pemberian penghargaan rencananya dilakukan di lobi utama Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga pada Rabu (28/8/2019) pukul 13.00 WIB.



Simak Video "Hendra/Ahsan Juara Dunia Bulutangkis, Wiranto: Tua-tua Keladi"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com