detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 21 Apr 2020 13:30 WIB

Pegulat Austria Ucapkan Syahadat, Jadi Mualaf Saat Krisis Corona

Rosmha Widiyani - detikSport
Atlet MMA Wilhelm Ott Foto: Instagran Wilhelm Ott @Willi.ottt.148/Krisis Corona, Pegulat Austria Ucapkan Syahadat Jadi Mualaf
Jakarta -

Krisis akibat pandemi virus corona membawa hikmah bagi Wilhelm Ott seorang atlet MMA asal Austria. COVID-19 membantunya menemukan keyakinan dalam Islam.

Dikutip dari Morocco World News, Islam sebetulnya sudah lama dipertimbangkan Will Ott. Namun belum ada yang bisa dilakukan hingga terjadi krisis virus corona di seluruh dunia.

"Saya membiarkan diri dipengaruhi berbagai keyakinan dan pandangan politik. Namun saat sedang mengalami kesulitan, Islam memberi saya kekuatan yang diperlukan," ujar Ott.

Ott mengunggah videonya saat mengucapkan syahadat dalam akun Instagram willi.ottt.148. Syahadat adalah syarat penting bagi umat Islam, yang menyatakan keyakinan Allah SWT sebagai satu-satunya Tuhan dan menerima kebenaran Nabi Muhammad SAW sebagai utusan Allah SWT.

"Keyakinanku sekarang sudah cukup kuat untuk mengucapkan syahadat dan mengimani Allah SWT. Tentunya dengan bangga mengucapkan saya adalah seorang muslim," kata Ott.

Dalam postingan Instagram-nya, Ott menceritakan kisah detail hingga yakin pada Islam saat pandemi corona. Ott berterima kasih atas respon positif yang diterima dari para fans dan komunitas muslim.

Menurut Ott, dia tak menyangka postingan tersebut mendapat respon yang luas. Ott mengupload video tersebut karena teman dan orang-orang di sekitarnya sudah tahu dia menganut Islam.

Dikutip dari situs MMA, Tapology, Ott adalah atlet kelahiran 1982 dengan julukan the amazing. Dia berada di peringkat 74 dari 615 EU Wester Pro Welterweights yang aktif.



Simak Video "Muslim Kosovo Ganti Buka Bersama dengan Membagikan Iftar"
[Gambas:Video 20detik]
(row/erd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
DMentor
×