detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 04 Mei 2020 14:03 WIB

Lifter Eko Yuli Tak Masalah Lebaran Kali Ini di Bekasi Saja

Mercy Raya - detikSport
Eko Yuli Irawan, angkat besi Lifter Eko Yuli Tak Masalah Lebaran Kali Ini di Bekasi Saja. (Foto: Agung Pambudhy/detikSport)
Jakarta -

Lifter senior Eko Yuli Irawan tak masalah dengan larangan mudik dari pemerintah. Sejak awal dia sudah berencana Lebaran di Bekasi tahun ini.

Pemerintah RI meminta warganya tidak mudik untuk sementara waktu demi memutus rantai wabah virus corona. Eko yang kebetulan sudah berencana merayakan Hari Raya Idul Fitri di rumah saja menyambut positif keputusan itu.

"Tahun ini memang jadwal saya ada Olimpiade jadi tak mungkin pulang. Tahun ini stay di Bekasi saja. Gantian. Toh, tahun kemarin sudah ke Lampung," kata Eko dalam perbincangan dengan detikSport melalui sambungan telepon, Senin (4/5/2020).

"Tapi karena Olimpiade ditunda tahun depan, saya tidak tahu bagaimana, karena harusnya bergantian hahaha," lanjut dia.

Awalnya, Olimpiade akan digelar 24 Juli sampai 9 Agustus. Kemudian ditunda menjadi 23 Juli hingga 8 Agustus di Tokyo. Meskipun begitu, kata atlet berusia 34 tahun ini, orang tuanya cukup mengerti dengan kondisi yang ada.

"Ya, mereka mengerti karena berlaku di seluruh Indonesia. Kapal saja tak bisa lewat kecuali sembako. Jadi bisa dipahami semua-lah. Komunikasi silaturahminya nanti melalui telepon pasti, video call juga bisa," ujarnya.

Di sisi lain, peraih medali perak Olimpiade 2016 Rio de Janeiro ini juga berdoa agar wabah COVID-19 cepat reda. Dia mengajak seluruh pihak untuk meningkatkan kesadaran masing-masing demi kepentingan bersama.

"Semoga cepat selesai wabahnya. Tapi untuk menyelesaikan ini dibutuhkan kesadaran dari diri masing-masing. Kan ada orang yang ngeyel dan malah bikin wabah tambah panjang. Sebagai atlet, saya juga ingin pandemi ini cepat selesai agar kami bisa berlatih normal untuk kebaikan bersama," imbuhnya.



Simak Video "Emak-emak di Bekasi Ngomel Ditegur soal Duduk Berjarak di Mobil"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com