detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 07 Mei 2020 19:49 WIB

Aktivitas Aprilia Manganang, Masih Ngantor Saat Pandemi

Mercy Raya - detikSport
Aprilia Manganang Aktivitas Aprilia Manganang, Masih Ngantor Saat Pandemi. (Foto: Yanu Arifin/detikSport)
Jakarta -

Kompetisi Proliga 2020 sedang ditangguhkan akibat pandemi virus Corona, tapi atlet voli nasional Aprilia Manganang tetap beraktivitas di TNI AD. Ia pun ngantor di Bandung.

PB PBVSI secara resmi menyetop kompetisi Proliga 2020 sejak 1,5 bulan lalu. Sejumlah klub pun memutuskan memulangkan pemainnya ke rumah masing-masing. Sedikit beda dengan Aprilia.

Pemain Bandung bank BJB Tandamata itu menetap di Kota Kembang untuk melakoni latihan menuju Piala Kartini. Dia berlatih bersama rekan-rekannya di Angkatan Darat.

"Kalau dari klub, saya tetap masuk kerja tapi sekadar latihan saja. Kami sebenarnya (bekerja) di Manado, tapi wacananya ada Piala Kartini Juni nanti, jadi kegiatan harus tetap jalan dan kami training camp di Bandung," kata Aprilia dalam perbincangan dengan detikSport melalui telepon, Kamis (7/5/2020).

Bagi eks pemain PGN Popsivo ini, berlatih di tengah pandemi tak menjadi masalah. Daripada tidak melakukan sesuatu, dia justru menikmati aktivitas padat.

"Saya kembali dalam kondisi cedera, jadi saya tetap pertahankan latihan walaupun cuma 30 menit sampai 1 jam, minimal ada pergerakan dalam sehari," ujar anggota TNI AD berpangkat sersan ini.

"Kalau tak dijaga lalu turnamen mulai akan berat mengejarnya. Karena voli olahraganya berat jadi kondisinya harus benar-benar dijaga. Ya saya juga tidak mau cedera (lagi)."

Lagipula, sebut Aprilia, latihan tetap mengikuti protokol yang dianjurkan oleh pemerintah. Mereka juga tidak membolehkan orang luar untuk datang.

"Saya berlatih di kantor dengan teman-teman yang di Angkatan Darat. Orang luar tidak bisa masuk. Physical distancing juga tetap (berjalan) biasa."



Simak Video "Sebaran Kasus Aktif Corona RI Per 4 Oktober, Terbanyak di Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com