detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 16 Jul 2020 07:25 WIB

Sstt... Marc Marquez Kini Hobi Berkebun, Gara-gara Lockdown!

Adhi Prasetya - detikSport
VALENCIA, SPAIN - NOVEMBER 19: Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Team  speaks with journalists during the pre-season MotoGP Tests in Valencia at Ricardo Tormo Circuit on November 19, 2019 in Valencia, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Marquez mengaku jadi suka berkebun selama masa lockdown karena COVID-19. Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Jakarta -

Marc Marquez rupanya punya hobi baru. Akibat pandemi COVID-19 bikin start MotoGP 2020 tertunda sekitar 4 bulan, Marquez yang cuma bisa di rumah saja pun menjajal berkebun.

Seperti diketahui, penyebaran virus Corona yang cepat di awal Maret mengakibatkan seri pembuka MotoGP tahun ini di Qatar batal digelar. Para pebalap, termasuk Marquez, tak bisa masuk ke negara Timur Tengah itu karena diharuskan mengisolasi diri lebih dulu.

Tak lama kemudian, sejumlah seri berikutnya berturut-turut dibatalkan karena penyebaran COVID-19 kian mengkhawatirkan. Spanyol, negara asal Marquez pun sempat menjalani masa lockdown selama sekitar dua bulan.

Kondisi itu membuat Marc Marquez tak bisa ke mana-mana. Namun ia bisa memulihkan cedera bahunya dengan lebih santai karena tak dikebut jadwal balapan.

Selain itu, ia pun mencoba banyak hal baru yang dulu tak bisa ditekuninya karena kesibukan membalap. Memasak dan berkebun merupakan dua kegiatan di antaranya.

"Ya, tentu saja saya mencoba beberapa hal yang berbeda (selama masa lockdown)," ujar Marquez dalam jumpa pers via Zoom, Kamis (16/7/2020) dini hari WIB.

"Tapi di dapur, saya tak begitu ahli. Jadi seperti memasak, memang saya mencobanya, tapi hasilnya biasa-biasa saja."

"Tapi saya jadi merawat kebun lebih sering dari biasanya. Dan hal ini membuat saya relaks, dan saya jadi mengerti beberapa hal soal bunga-bunga," sambung abang dari Alex Marquez itu lalu tertawa.

MotoGP 2020 akan dimulai 19 Juli di Sirkuit Jerez. Marc Marquez menjadi juara bertahan di sana, dengan memenangi balapan di tahun 2018 dan 2019.



Simak Video "MotoGP Teruel Masih Tanpa Rossi dan Marc Marquez"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com