detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 14 Jul 2020 15:10 WIB

Pol Espargaro Direkrut Honda untuk Kalahkan Marc Marquez

Lucas Aditya - detikSport
MotoGP - Valencian Grand Prix - Circuit Ricardo Tormo, Valencia, Spain - November 18, 2018  Red Bull KTM Factory Racings Pol Espargaro celebrates third place in the race  REUTERS/Heino Kalis Pol Espargaro mengaku dituntut menjadi penantang Marc Marquez di Honda. (Foto: Reuters/Heino Kalis
Jakarta -

Honda merekrut Pol Espargaro menjadi pendamping Marc Marquez musim depan. Rider Spanyol itu menegaskan dirinya didatangkan guna menjadi pesaing Baby Alien.

Honda mengumumkan perekrutan Pol Espargaro, Senin (13/7/2020). Pebalap 29 tahun itu diikat kontrak dengan durasi dua tahun mulai 2021.

Kedatangan Pol Espargaro menggeser Alex Marquez. Adik kandung Marc itu harus pindah ke LCR Honda.

Pol Espargaro menegaskan bahwa dirinya tak hanya cuma mau menjadi 'cadangan Marquez'. Pebalap yang masih memperkuat KTM Musim itu bilang bahwa dirinya dituntut tampil kompetitif.

"Sampai saat ini, tak ada seorang pun yang bisa mengalahkan Marquez bersama Honda, apalagi untuk mendekati --dia mencoba mengingat. Tapi, saya mencoba untuk membagi beberapa informasinya," kata Pol Espargaro yang dikabarkan oleh GP One.

"Seperti yang kita ketahui, tantangan terbesar untuk para rider itu untuk bisa mengalahkan yang tercepat dan hasilnya itu akan menjadi tugas saya. Honda tak ingin mendatangkan saya untuk menjadi pebalap kedua, tapi untuk mengalahkan Marquez," juara dunia Moto2 2013 itu menambahkan.

Selama berkarier di MotoGP, Pol Espargaro masih belum pernah mencatatkan kemenangan. Dia sudah 104 kali start, dengan raihan satu podium. Sejak 2014, Pol Espargaro secara keseluruhan membukukan 590 poin.

Podium itu diraih Pol Espargaro saat membalap di Valencia pada 2018. Dia finis ketiga saat itu.

Pada musim lalu, Pol Espargaro finis di posisi ke-11 klasemen akhir pebalap dengan raihan 100 poin. Hasil balapan terbaiknya saat finis di posisi keenam di MotoGP Prancis.



Simak Video "Momen Marquez Larang Espargaro Bocorkan Rahasia Motor Honda"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com