detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 01 Jan 2021 13:29 WIB

Miguel Oliveira: Adikku Calon Istriku, Beratnya Dulu Pendam Rindu

Kris Fathoni W - detikSport
Jakarta -

Asmara Miguel Oliveira dengan adiknya kini sudah diketahui publik. Beda halnya dulu, semasa mereka remaja. Simak saja curhatan nostalgia Miguel Oliveira, mengenang beratnya masa-masa memendam rindu ke sang adik yang kini sudah menjadi calon istri.

Miguel Oliveira menjadi salah satu nama yang mencuri perhatian di dunia balap pada tahun 2020. Rider asal Portugal tersebut menjadi salah satu juara seri balapan di MotoGP 2020.

Menjalani musim kedua di kelas primer MotoGP, Miguel Oliveira berhasil dua kali naik podium dalam musim balap yang amat terimbas pandemi. Ia jadi pemenang seri kelima, MotoGP Styria, lalu seri penutup di negeri sendiri, MotoGP Portugal.

Seiring dengan kemenangan Miguel Oliveira di bawah panji Red Bull KTM Tech3 tersebut, ada pula torehan-torehan istimewa seperti kali pertama tim Tech3 meraih kemenangan di MotoGP dan juga rider Portugal pertama yang bisa juara seri di kelas primer.

Bersama itu pula terselip kisah asmara Miguel Oliveira dengan Andreia Pimenta, adik yang juga calon istrinya. Keduanya memang punya ikatan kekerabatan, tapi bukan dari pertalian darah.

Dalam sebuah wawancara yang dilansir Holofote, Miguel Oliveira awalnya berjumpa dengan Andreia saat masih belasan tahun. Sedari awal, Miguel Oliveira mengaku sudah punya rasa ke Andreia.

"Setelah kedua orangtuaku pisah, ayahku berjumpa Cristina (yang kelak jadi ibu tiri Miguel Oliveira) dan sejak itu aku sering bertemu dengannya. Aku kemudian mendengar kalau Cristina punya seorang putra dan putri, dan kami akhirnya berjumpa saat aku latihan. Hari itu aku ingat pulang ke rumah dan bilang ke ayah kalau diriku sedih akibat tak mendapat nomor Andreia."

Asmara kedua remaja lantas kian bersemi setelah ayah Miguel Oliveira menikahi ibu Andreia Pimenta. Miguel-Andreia pun jadi kakak-adik dan tinggal satu rumah.

"Hubungan kami 'dipaksa' terbangun seperti saudara. Kami akhirnya harus tinggal di bawah satu atap dan selama bertahun-tahun membangun persahabata... Kemudian, menjadi sulit terelakkan untuk menyembunyikan perasaan satu sama lain."

"Ketika aku pulang dari balapan, aku sangat merindukan dirinya. Waktu yang aku habiskan di luar sana (tanpa dirinya) membuatku merasa tidak utuh. Rasa mendamba dan risau bakal kehilangan dirinya ke pria lain sudah membuatku memahami perasaan sendiri."

Tentu saja itu adalah kisah masa lalu. Seperti diketahui, Andreia Pimenta kini sudah jadi calon istri si pebalap. Lamaran Miguel Oliveira telah diterima oleh sosok yang sudah didambanya sedari remaja. Pihak keluarga mereka pun kabarnya ikut sukacita.

"Ini cinta sejati," tegas Miguel Oliveira soal asmaranya dengan Andreia Pimenta, adik tercinta yang kini jadi tunangannya.

(krs/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com