detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 28 Des 2020 12:23 WIB

8 Momen Penting Sepanjang MotoGP 2020

Lucas Aditya - detikSport
8 momen penting di MotoGP 2020. (Foto: AP/Alberto Saiz) 8 momen penting di MotoGP 2020. (Foto: AP/Alberto Saiz)
Jakarta -

MotoGP 2020 menyajikan kejuaraan yang tak biasa. Kendati demikian, ada banyak momen penting. Berikut yang dirangkum detikSport.

1. Marc Marquez Cedera Bahu

Petaka terjadi untuk tim Repsol Honda. Setelah musim MotoGP bisa berjalan karena pandemi virus Corona, Marc Marquez malah crash di seri pertama.

Dalam race di MotoGP Spanyol yang berlangsung di Jerez, Baby Alien jatuh. Hasil pemeriksaan menunjukkan Marquez mengalami retak pada tangan kanannya.

Cedera itu memaksa Marquez menjadi penonton di sisa musim 2020.

2. Fabio Quartararo Raih Kemenangan Pertama

Nahas yang dialami Marquez di MotoGP Spanyol menjadi berkah untuk Fabio Quartararo. Dia berhasil meraih kemenangan pertama di kelas primer ajang balap motor.

Penampilan bagus Quartararo berlanjut di MotoGP Andalusia. Dia juga menjadi pemenang dalam balapan yang juga berlangsung di Jerez.

Kendati memenangi tiga seri balapan sepanjang musim --terbanyak di MotoGP 2020, Quartararo gagal juara karena inkonsisten.

3. Rossi-Vinales Selamat dari Maut

MotoGP Austria menyajikan momen horor. Dalam sebuah tikungan, insiden antara Johann Zarco dan Franco Morbidelli sampai membuat motor YZR-M1 milik Italiano itu melayang.

Valentino Rossi dan Maverick Vinales nyaris terhantam oleh motor Morbidelli itu. The Doctor pun bersyukur bisa lolos dari maut.

[Gambas:Instagram]


4. Rossi Positif Covid-19

Pebalap MotoGP juga tak terhindar dari infeksi virus Corona meski sudah melakukan protokol kesehatan yang ketat.

Valentino Rossi menjadi pebalap MotoGP pertama yang dinyatakan positif COVID-19 pada pertengahan Oktober. Dia tak boleh start di MotoGP Aragon dan MotoGP Teruel.

Karena kendala lain pada motor, Rossi pun tak maksimal menjalani musim 2020. Dia finis di posisi ke-15 klasemen MotoGP 2020 dengan raihan 66 angka. Rossi lima kali gagal finis di MotoGP 2020.

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com