Pacar Valentino Rossi Blak-blakan soal Pelecehan di MotoGP!

Afif Farhan - Sport
Jumat, 09 Apr 2021 13:23 WIB
Gaya Francesca Sofia Novello, Kekasih Valentino Rossi Saat Makan Enak
Pacar Valentino Rossi Blak-blakan soal Pelecehan di MotoGP! (Foto: @francescasofianovello)
Jakarta -

Pacar Valentino Rossi, Francesca Sofia Novello, blak-blakan soal pelecehan yang terjadi di MotoGP. Tepatnya di area paddock alias markas tim di arena balap.

Francesca Sofia Novello merupakan kekasih Valentino Rossi. Keduanya sudah sekitar tiga tahun bersama memadu kasih.

Ia adalah seorang model dari Italia. Usianya jauh lebih muda dari Valentino Rossi, yakni 27 tahun (Rossi 42 tahun).

Francesca Sofia Novello pun rajin menemani Valentino Rossi langsung di sirkuit balapan. Sofia rajin memberi Rossi semangat, khususnya lewat posting-an di media sosial.

Francesca SofiaValentino Rossi dan pacarnya, Francesca Sofia Novello (Instagram/francescasofianovello)

Dalam wawancara dengan majalah Vanity Fair, Francesca Sofia Novello ditanya bagaimana rasanya jadi wanita yang hilir mudik di lintasan balap. Soalnya, ajang MotoGP memang lebih identik sebagai olahraga para lelaki.

Sofia mengaku begitu senang. Tapi ada satu hal yang juga jadi perhatiannya, yakni pelecehan.

"Tetap saja ini dunia laki-laki, dan wanita harus berhati-hati," tegasnya.

"Kamu para wanita tidak hanya bisa tersenyum, tapi juga harus membuat para pria menghormati diri kamu sendiri," lanjutnya.

Francesca SofiaFrancesca Sofia Novello yang selalu setia menemani Valentino Rossi balapan (Instagram/francescasofianovello)

Francesca Sofia Novello tak menampik, bahkan di area paddock saja ada insiden-insiden yang tidak pantas. Maka para wanita memang harus tegas sedikit, terutama bagi para umbrella/grid girl.

"Ada saja orang-orang yang pegang-pegang dan lainnya, itu sering terjadi. Jika kamu berpikir harus cantik saja, maka kamu selesai," tutupnya mengingatkan.

ALCANIZ, SPAIN - SEPTEMBER 22: A grid girl smiles on the grid during the MOtoGP race during the MotoGp of Aragon - Race on September 22, 2019 in Alcaniz, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)Ilustrasi umbrella/grid girl di MotoGP. (Mirco Lazzari gp/Getty Images)
(aff/krs)