Kisah Pilu Pacar Valentino Rossi: Dulu Dipegang-pegang di Arena Balap

Tim detikcom - Sport
Jumat, 09 Apr 2021 14:45 WIB
Francesca Sofia Novello
Kisah Pilu Pacar Valentino Rossi: Dulu Dipegang-pegang di Arena Balap (dok Instagram)
Jakarta -

Francesca Sofia Novello, pacarnya Valentino Rossi, blak-blakan soal pelecehan seksual di MotoGP. Nahasnya saat masih jadi umbrella/grid girl, ia pun pernah jadi korban.

Francesca Sofia Novello merupakan model asal Italia yang jadi pacarnya Valentino Rossi sejak tahun 2018. Keduanya kerap terlihat mesra di berbagai kesempatan.

Ia juga rajin hadir di sirkuit balapan demi menemani sang kekasih. Dirinya tak henti memberi semangat, malah kerap memberinya semangat kalau 'The Doctor' bermain jelek.

Francesca SofiaValentino Rossi dan Francesca Sofia Novello (Instagram/francescasofianovello)

Baru-baru ini dalam wawancara bersama majalah Vanity Fair, Francesca Sofia Novello blak-blakan soal pelecehan seksual yang terjadi di MotoGP. Tepatnya, sering dialami di area paddock.

"Kamu para wanita tidak hanya bisa tersenyum, tapi juga harus membuat para pria menghormati diri kamu sendiri," tegasnya.

Para wanita di area paddock bisa saja kerabat atau pacar sang pembalap hingga umbrella girl. Khusus soal umbrella girl, Sofia dulu pernah merasakan profesi tersebut.

Tepatnya di usia 19 tahun, Sofia menjadi umbrella girl di MotoGP. Saat itulah Sofia merasakan pelecehan di arena balap.

"Sebagai seorang yang berusia 19 tahun, tidak mudah bekerja dengan orang-orang yang selalu menatap bagian bokong Anda saat Anda berjalan melewati mereka," ungkapnya.

"Atau, jugamereka yang menyentuh bagian bokong Anda ketika sedang berfoto bersama. Itu sering terjadi," lanjutnya.

Francesca Sofia Novello kekasih Valentino RossiFrancesca Sofia Novello saat masih jadi umbrella/grid girl lintasan balap. (dok. leopardnatural)

Francesca Sofia Novello berpesan kepada para umbrella/grid girl. Jangan cuma cantik, tapi juga harus bisa membentengi diri dan bersikap tegas kalau ada yang macam-macam.

"Jika kamu berpikir harus cantik saja, maka kamu selesai," tegasnya.

(aff/krs)