Atlet Blind Judo Miftahul Jannah Galang Dana untuk Korban Bencana NTT

Yudha Maulana - Sport
Jumat, 09 Apr 2021 20:55 WIB
Atap SPBU roboh akibat badai Siklon tropis Seroja di Kota Kupang, NTT, Kamis (8/4/2021). Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kupang mencatat sebanyak 1.264 rumah mengalami rusak berat, satu orang meninggal dunia dan tujuh orang luka berat dampak dari angin kencang pada Minggu (4/4). ANTARA FOTO/Kornellis Kaha/hp.
Bencana alam di NTT bikin atlet blind judo Miftahul Jannah terketuk hatinya untuk menggalang dana buat para korban. Foto: ANTARA FOTO/Kornelis Kaha
Bandung -

Bencana banjir bandang dan longsor di Nusa Tenggara Timur (NTT) ikut mengetuk hati atlet blind judo Indonesia Miftahul Jannah. Ia pun menggalang donasi bagi para korban.

Kampanye penggalangan dana dilakukan secara online pada 8 hingga 13 April 2021. Untuk kegiatan donasi ini, Miftah dan rekan-rekannya berusaha memaksimalkan media sosial dan jejaring masing-masing. Dengan cara ini, diharapkan tidak terjadi kerumunan di tengah pandemi COVID-19.

Atlet Asian Para Games cabor Judo Miftahul Jannah rela didiskualifikasi lantaran tak mau melepas hijabnya. Selasa (9/10/2018).Atlet Blind Judo Miftahul Jannah. Foto: Rifkianto Nugroho

"Hanya pakai sosial media, kita hindari kerumunan," ujar Miftah saat dihubungi detikcom, Jumat (9/4).

Atlet yang berkecimpung pada ajang Asian Paragames 2018 itu tak sendiri, ia juga berkolaborasi dengan tiga kontestan Liga Dangdut Indonesia (LIDA), yaitu Iqbal, Ridwan dan Ryaas Randa. Dana yang terkumpul rencananya akan disalurkan antara tanggal 14-15 April 2021.

Atlet blind judo Indonesia Miftahul Jannah menggalang donasi bagi para korban banjir dan longsor NTT.Atlet blind judo Indonesia Miftahul Jannah menggalang donasi bagi para korban banjir dan longsor NTT. Foto: dok. Miftahul Jannah

"Kebetulan Miftah dekat dengan mereka. Dekat sama beberapa orang. Alhamdulillah yang gampang diakses, ajak mereka bertiga dan dengan dorongan dari ibu istri dari pak Imam Nahrawi, mantan Menpora," katanya.

"Kegiatan ini berjalan dalam waktu singkat karena memang kebutuhannya darurat, enggak bisa lama-lama karena dikhawatirkan terlambat," imbuhnya.

Ia pun mengajak publik yang terketuk hatinya untuk menyalurkan donasi melalui rekening BCA nomor 1980189127 atas nama Miftahul Jannah. Nantinya dana yang terkumpul akan disalurkan secara transparan melalui akun @miftahul_judo.

(yum/krs)