detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 17 Apr 2021 17:01 WIB

Penggawa Satria Muda Ini Mau Jadi Suami yang Baik Selama Ramadan

Mercy Raya - detikSport
Rizal Falconi (kanan) Pemain Satria Muda Rizal Falconi (kanan) ingin menjadi suami yang baik sepanjang Ramadan. (Foto: dok. IBL)
Jakarta -

Penggawa Satria Muda Rizal Falconi senang bukan main bisa menghabiskan awal Ramadan di rumah bersama istri. Ia ingin menjadi suami yang baik.

Rizal dkk mendapat jatah libur panjang usai skuadnya menyelesaikan fase pertama dari IBL (Indonesia Basketball League) 2021 sejak 10 April lalu. Selama sebulan penuh mereka berada di kawasan Cisarua dengan sistem gelembung.

Kini, Rizal diperbolehkan kembali ke rumah untuk berkumpul bersama keluarganya, terlebih saat ini sudah masuk bulan puasa.

"Tidak ada kegiatan khusus di awal Ramadhan ini. Paling beberes rumah saja karena sempat berantakan juga saat ditinggal di dalam gelembung," kata Rizal dalam keterangan tertulisnya.

"Selain itu, (lebih banyak) antar istri saja. Kebetulan dia baru dapat kerja, jadi pagi antar, lalu sorenya jemput. Jadi suami yang baik dulu di awal Ramadhan ini," ujarnya.

Rizal juga mengutarakan libur panjang ini dimanfaatkan untuk menjaga kondisi fisiknya, sebelum akhirnya kembali menjalani latihan pada Senin (19/4) mendatang. "Sebelum berbuka biasanya saya workout sebentar. Yang penting badan jangan sampai kendor," tuturnya.

Satria Muda sendiri sudah mengamankan tiket ke playoff IBL usai menempati peringkat teratas klasemen divisi putih. Mereka akan menghadapi pemenang dari pertandingan antara Prawira Bandung dengan West Bandits Solo pada semifinal yang berlangsung 27-29 Mei mendatang.

IBL 2021 Fase II atau babak play-off akan berlangsung hingga final pada 23 Mei-6 Juni di Kelapa Gading, Jakarta. Final akan dilakukan dengan format best of three.



Simak Video "Ini Skuad Prancis untuk Piala Eropa 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com