detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 30 Apr 2021 18:30 WIB

Rio Haryanto Fokus Bisnis, Rehat Membalap

Ari Purnomo - detikSport
Rio Haryanto fokus ke bisnis saat vakum membalap. Rio Haryanto fokus bisnis saat vakum membalap. (Foto: detikcom/Ari Purnomo)
Solo -

Mantan driver Formula 1 (F1) Rio Haryanto fokus di dunia bisnis. Kini, dia sedang rehat dari dunia balap.

Rio masih menjadi satu-satunya pembalap asal Indonesia yang pernah mencicipi aspal jet darat. Kini, dia mengaku ada sejumlah bisnis yang ditekuninya.

"(Sekarang) juga fokus di dunia bisnis keluarga," kata Rio saat ditemui detikcom di Solo, Jumat (30/4/2021).

Rio menambahkan, ada beberapa bisnis yang dikelola sampai saat ini. Mulai dari bisnis percetakan milik keluarga hingga bisnis kuliner atau restoran.

"Ada percetakan buku (Kiky) dan juga ada bisnis restoran," kata Rio.

Seperti diketahui, keluarga pebalap asal Solo itu mempunyai bisnis percetakan buku dan alat tulis yang cukup besar yakni PT Solo Murni. Perusahaan itu merupakan perusahaan manufaktur alat tulis Kiky creative product.

Buku-buku maupun alat tulis yang diproduksi dari perusahaan ini tidak hanya dipasarkan di dalam negeri saja. Tetapi, bisnis yang dirintis oleh ayahnya Sinyo Haryanto juga sampai ke mancanegara.

Sedangkan bisnis restoran yang digelutinya salah satunya adalah Grandis Barn. Restoran dengan bangunan ikonik ini berlokasi di Jalan Adi Sucipto, Colomadu, Karanganyar.

Restoran yang dibuka pada 2019 berada di antara pepohonan jati yang cukup luas. Tidak jarang pengunjung restoran yang menyempatkan diri berfoto di spot-spot yang cukup instagramable.

Meski fokus di dunia bisnis, pebalap kelahiran 22 Januari 1993 itu juga masih berniat untuk kembali ke ajang balap. Selain di ajang F1, Rio juga fokus di ajang balap di kompetisi lain yakni di GT.

"Persiapan, belum banyak masih cari peluang balap. Saat ini masih belum ada tapi saya masih berusaha untuk mencari peluang karena saya masih butuh sponsor untuk bisa kembali terjun ke dunia balap," pungkasnya.



Simak Video "Terkuaknya Alat Rapid Test Ilegal di Jateng Beromzet Rp 2,8 M"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com