The Apprentice: ONE Championship Sisakan Dua Finalis, Siapa?

Mohammad Resha Pratama - Sport
Selasa, 01 Jun 2021 22:00 WIB
The Apprentice: ONE Championship menyisakan dua finalis untuk berebut status pemenang.
The Apprentice: ONE Championship menyisakan dua finalis. Siapa saja? (dok.The Apprentice: ONE Championship)
Singapura -

The Apprentice: ONE Championship kian mendekati akhir. Kini tersisa dua finalis yang akan berebut hadiah utama. Siapa saja?

Setelah wakil Indonesia Paulina Purnomowati tersingkir pekan lalu, persaingan makin ketat di episode ke-11, Senin (31/5/2021). Ada empat kandidat tersisa yakni Jessica, Louie, Monica, dan Irina.

Tidak ada tantangan fisik pada episode ini, tapi keempat peserta mendapat pengalaman menyaksikan langsung pertandingan ONE Championship di atas ring octagon.

Sebagai bonus, keempatnya mendapat hadiah 2.000 dolar Singapura untuk dibelanjakan di Hugo Boss dan jamuan malam di 665 degress Fahrenheit. CEO ONE Championship Chatri Sidtyodong memberikan kejutan, adanya eliminasi ganda di tantangan bisnis.

Untuk tantangan bisnis kali ini, ada juri tamu yakni Co-Founde sekaligus CEO Twilio Jeff Lawson. Para kandidat bekerja berpasangan untuk membantu dua organisasi nirlaba merampingkan strategi komunikasi menggunakan platform Twilio.

Monica dan Irina bekerja sama dan ditugaskan untuk Habitat for Humanity, sebuah LSM yang menciptakan kondisi kehidupan yang layak bagi mereka yang kurang beruntung. Sedangkan Jessica dan Louie untuk Love Nils, sebuah organisasi yang mendukung anak-anak penderita kanker.

Dengan reuni aliansi "Morina", Monica dan Irina yakin mereka dapat memanfaatkan teknologi milik Twilio untuk meningkatkan saluran komunikasi antara Habitat for Humanity dan kliennya, serta melibatkan kembali para donatur setia.

Jessica mengungkapkan bahwa dia dan Louie memiliki nilai dan budaya yang sama. Namun, dia merasa sulit mempercayainya selama kompetisi ini. Sementara itu, Louie mengidentifikasi Jessica sebagai ancaman terbesarnya.

Terjadi perdebatan beberapa kali di antara keempat peserta tersisa hingga akhirnya mereka memasuki ruang rapat untuk "dihakimi" oleh Chatri serta Niharika. Keduanya bertanya kepada masing-masing kandidat siapa yang menurut mereka paling berkontribusi pada tantangan tersebut.

Irina mengatakan bahwa dia melakukan sebagian besar kerja keras, sementara Monica merujuk pengalamannya dengan LSM sebagai kunci dalam membentuk strategi mereka. Chatri terkesan dengan solusi nyata milik pasangan ini, yang memberikan dampak yang berarti.

Jessica merasa dia bisa memanfaatkan keahlian teknologinya dan menjalankan sebagian besar strateginya. Louie setuju dan memujinya tetapi menambahkan bahwa dia juga berkontribusi banyak. Chatri memuji kreativitas emosional pasangan tersebut tetapi mengatakan rencana mereka tidak memiliki proposisi nilai yang nyata.

Untuk pertanyaan terakhir, Chatri bertanya kepada setiap kandidat mengapa mereka harus menjadi Chief of Staff ONE Championship yang baru. Setelah melalui pertimbangan yang alot, Chatri menunjuk Jessica dan Louie sebagai dua kandidat yang akan bersaing di final season, sementara Monica dan Irina tersingkir dari The Apprentice: ONE Championship.

(mrp/adp)