Ini Kunci Buat Bertahan di The Apprentice: ONE Championship

Mohammad Resha Pratama - Sport
Minggu, 16 Mei 2021 00:33 WIB
Priscilla Hertati Lumbangaol
Priscilla Hertati titip pesan untuk para peserta The Apprentice: ONE Championship (dok.The Apprentice: ONE Championship)
Singapura -

The Apprentice: ONE Championship makin sengit saja memasuki episode kesembilan. Ada tips untuk Paulina Purnomowati dan peserta lainnya agar bisa jadi juara.

Episode kedelapan "The Apprentice: ONE Championship Edition" sudah mengudara Senin (10/5/2021) kemarin. Kembali ada satu peserta yang harus dikeluarkan yakni Niraj asal India.

Alhasil, dengan lima episode tersisa, ada tujuh kandidat yang masih bertarung untuk memperebutkan total hadiah 250 ribu dolar AS atau sekitar Rp 3,6 M plus kesempatan bekerja di bawah Chairman serta CEO ONE Championship Chatri Sityodtong.

Nah, episode kesembilan rencananya bakal tayang awal pekan nanti dan persaingan sudah pasti akan semakin sengit untuk seluruh peserta, termasuk wakil Indonesia Paulina Purnomowati.

Dalam The Apprentice ini, para peserta tak hanya dituntut jago dalam berbisnis tapi juga tangguh dalam mengawal perusahaan yang dipimpinnya. Mereka harus tahu bahwa dunia bisnis itu sama kerasnya dengan arena pertarungan ONE Championship.

Petarung Indonesia Priscilla Hertati Lumban Gaol coba membagikan tips untuk para peserta agar bisa bertahan, khususnya kepada Paulina Purnomowati. Menurutnya, pengorbanan harus dilakukan sepenuh hati agar tujuan bisa tercapai, seperti halnya dalam olahraga beladiri.

"Dalam seni bela diri, pertarungan mental selalu signifikan, jadi saya pasti bisa memahami," kata Priscilla dalam rilis kepada detikSport.

"Tentu saja, pelatihan dan sparring tidak seperti tantangan yang kita hadapi dalam bisnis. Tapi saya yakin masih banyak yang harus dipelajari yang mengaitkan keduanya. Menyaksikan 'The Apprentice: ONE Championship Edition' setiap minggu, saya belajar banyak hal yang dapat memperkuat pola pikir saya. Saya selalu ingin meningkatkan dan mengembangkan kemampuan saya secara teknis, dan itu membutuhkan banyak kekuatan mental," sambungnya.

"Lima sifat yang Anda butuhkan untuk menjadi anak didik Chatri, saya yakin, adalah disiplin, komitmen, loyalitas, rasa tanggung jawab, dan kerja keras yang baik."

"Anda harus tangguh dalam menghadapi kegagalan, dan tidak mudah menyerah. Belajarlah dari kesalahan Anda dan bangkitlah ketika Anda dijatuhkan. Semangat pantang menyerah dan ketekunan dalam melakukan apa yang harus dilakukan yang akan memetakan jalan Anda menuju kesuksesan," tutup Priscilla.

Bisa melakukannya, Paulina Purnomowati?

(mrp/yna)