Usain Bolt: Urus Anak Lebih Susah ketimbang Bikin Rekor Olimpiade

Lucas Aditya - Sport
Sabtu, 24 Jul 2021 13:17 WIB
Oct 22, 2017; Austin, TX, USA; Mercedes driver Lewis Hamilton (44) of Great Britain poses with Olympic champion Usain Bolt after Hamilton wins the United States Grand Prix at Circuit of the Americas. Mandatory Credit: Jerome Miron-USA TODAY Sports
Usain Bolt mengungkap mengurus anak lbih sulit dibandingkan bikin rekor Olimpiade. (Foto: Jerome Miron-USA TODAY Sports)
Jakarta -

Usain Bolt kini sibuk mengurus 3 anaknya usai pensiun dari lintasan atletik. Dia bilang lebih susah mengurus bayi bawah tiga tahun dari pada bikin rekor Olimpiade.

Usain Bolt melewati 3 Olimpiade di sepanjang kariernya sebagai atlet lari. Olimpiade Beijing 2008, Olimpiade London 2012, dan Olimpiade Rio 2016 yang diikuti oleh sprinter asal Jamaika itu.

Ada 8 emas yang digapai oleh Bolt. Salah satunya emas Olimpiade Beijing pada 2008, saat itu dia mencatatkan rekor dunia 100 meter putra dengan catatan 9,683 detik.

Bolt sudah mempunyai 3 anak dari partnernya, Kasi Bennett. Putri pertamanya bernama Olympia Lightning Bolt. Setelah itu, Bolt dan Kasi diberi anugerah anak laki-laki kembar.

Media Inggris, Mirror, mewawancara Bolt baru-baru ini. Dia ditanya mengenai lebih susah mana, mengurus anak atau berlomba di trek atletik?

"Dengar, tiga bayi jelas. Saat mereka menangis semua, itu seperti huru-hara. Anda tak tahu apa yang harus dilakukan. Jadi, itu sangat sulit, tapi pantas," kata Bolt seperti dikabarkan oleh Mirror.

Lebih lanjut lagi, Bolt menyebutkan bahwa karunia 3 anak sebagai suatu hal yang tak ternilai.

"Orang-orang selalu bilang pada anda, momen anda mendapatkan anak pertama akan mengubah hidup anda. Dan memang begitu. Ini merupakan suatu hal yang sangat saya apresiasi dan cintai," kata Bolt.

"Dan saya sudah tak sabar melihat bagaimana mereka tumbuh, atau kalau mereka ingin menjajal lintasan atau lapangan --atau tak melakukan olahraga apapun."

"Setiap hari ada suatu hal yang baru. Itu membuat anda tersenyum, membuat anda bahagia," kata Bolt menambahkan.

(cas/krs)