sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 25 Agu 2020 18:25 WIB

Pesta dengan Usain Bolt, Raheem Sterling Negatif COVID-19

Lucas Aditya - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - JUNE 17: Black Lives Matter slogan is seen on the back of Raheem Sterling of Manchester City shirt during the Premier League match between Manchester City and Arsenal FC at Etihad Stadium on June 17, 2020 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Peter Powell/Pool via Getty Images) Raheem Sterling sudah dipastikan negatif COVID-19. (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Pemain Manchester City, Raheem Sterling, sudah dipastikan negatif COVID-19. Dia menjadi suscpect setelah menghadiri pesta sprinter Jamaika, Usain Bolt.

Bolt merayakan ulang tahun ke-34 pada 21 Agustus. Dia mengadakan pesta, digelar tanpa mengindahkan protokol menjaga jarak fisik atau memakai masker.

Media di Jamaika mengabarkan bahwa Bolt divonis terinfeksi virus Corona. Indikasi itu kian kuat dengan fakta isolasi mandiri yang dilakukan oleh pemegang tiga emas Olimpiade cabang olahraga atletik sprint 100 meter itu.

Raheem Sterling merupakan salah satu tamu yang hadir dalam pesta Bolt. Selain untuk bertemu Bolt, dia ke Kingston untuk bertemu dengan sanak keluarganya.

Skysports mengabarkan bahwa Raheem Sterling sudah menjalani tes usap di Jamaika. Hasilnya, pemain Timnas Inggris itu dipastikan negatif Corona.

Kabar mengenai kondisi Sterling ini cukup melegakan untuk Timnas Inggris dan Manchester City. The Three Lions akan memulai pemusatan latihan sebagai persiapan untuk berlaga di UEFA Nations League bulan depan.

Federasi Sepakbola Inggris (FA) mengharuskan seluruh pemain yang dipanggil menjalani karantina dengan tingkat keamanan tinggi di St George's Park. Sementara itu, waktu karantina dari pemerintah Inggris adalah sekitar 7-14 hari.

Selain itu, Man City juga akan mengebut persiapan untuk Liga Inggris 2020/2021. The Citizens akan menjalani pertandingan pertama melawan Aston Villa yang tanggalnya akan ditentukan belakangan.

Raheem Sterling merupakan pemain penting untuk Man City di Liga Inggris musim lalu. Eks pemain Liverpool itu mampu membukukan sebanyak 31 gol dan 10 assist dalam 55 penampilan di semua ajang bersama The Citizens.

(cas/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com