Khabib Nurmagomedov Gabung Klub Bola Rusia? Ini Faktanya

Kris Fathoni W - Sport
Jumat, 20 Agu 2021 16:17 WIB
Cristiano Ronaldo dan Khabib Nurmagomedov
Khabib Nurmagomedov bersama Cristiano Ronaldo. Foto: (Instagram/khabib_nurmagomedov)
Jakarta -

Muncul kabar eks petarung UFC Khabib Nurmagomedov banting setir jadi pemain sepakbola untuk sebuah klub Rusia. Apa benar begitu?

Pada tahun 2020 lalu Khabib Nurmagomedov sudah memutuskan pensiun dari MMA yang telah membesarkan namanya, dengan rekor gemilang tanpa terkalahkan.

Selepas pensiun, sosok 32 tahun itu masih rutin tampil di dunia UFC dalam memberikan sokongan dan dukungan buat rekan-rekannya sesama petarung.

Di sisi lain, kegemaran Khabib akan dunia sepakbola juga rutin memunculkan pertanyaan apakah ia tidak tertarik menjajal olahraga tersebut. Apalagi pria asal Dagestan itu pun pernah bilang mau jadi pemain bola, bahkan sampai minta saran ke Cristiano Ronaldo.

Nah, baru-baru ini terbetik kabar bahwa FC Legion Dynamo yang merupakan klub divisi ketiga Rusia resmi menggaet Khabib Nurmagomedov. Media Spanyol Marca bahkan menyebutnya sudah ambil bagian dalam jumpa pers bersama para rekan barunya.

[Gambas:Instagram]

Namun, informasi itu rupanya tidak tepat. Khabib Nurmagomedov sendiri yang menegaskan tidak ada kontrak apapun yang berisikan kesepakatan dirinya bermain bola di klub FC Legion Dynamo.

"Aku punya hubungan erat dengan Legion Dynamo. Aku mendukung tim dan saat di Makhachkala aku akan datang ke pertandingan mereka, tapi saat ini aku tidak punya rencana beraksi di lapangan (sepakbola)," kata the Eagles seperti dikutip Sportskeeda.

"Aku belum teken kontrak tapi aku memang punya hubungan erat. Aku bisa datang (ke klub) kapan saja. Tergantung situasinya, kita lihat saja bagaimana nanti."

"Mereka akan tampil dalam pertandingan ajang piala, kalau tidak salah melawan tim Premier League Rusia dari UFA. Jika ada tawaran dari Premier League, mungkin aku akan (main bola)... tapi aku harus menurunkan berat badan dulu. Mungkin sekitar 5 kilogram," tutur Khabib Nurmagomedov.

(krs/ran)