Apriyani Rahayu Pulang Kampung, Dapat Hadiah Mobil

Sitti Harlina - Sport
Jumat, 27 Agu 2021 18:37 WIB
Apriyani Rahayu pulang kampung dan dapat hadiah mobil, Jumat (27/8/2021).
Apriyani Rahayu Pulang Kampung, Dapat Hadiah Mobil. Foto: Sitti Harlina/detikcom
Kendari -

Apriyani Rahayu, peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 bersama Greysia Polii, pulang ke kampung halamannya. Ada hadiah mobil yang sudah menantinya.

Atlet bulutangkis ganda putri Indonesia itu pulang kampung, Jumat (27/8/2021). Tiba di Bandara Haluoleo, Kendari, Sulawesi Tenggara, Apryiani disambut oleh Pemda Sultra dan keluarga.

Setelah itu Apriyani langsung menuju rumah jabatan Gubernur Sultra Ali Mazi untuk melakukan ramah tamah. Di kediaman gubernur, Apriyani mendapatkan sebuah mobil Toyota Inova.

Hadiah tersebut dimaksudkan sebagai apresiasi atas keberhasilan yang diraih Apriyani di Olimpiade Tokyo 2020. Namun, Ali Mazi berpesan untuk tidak menilai harga dari pemberiannya tersebut.

"Ini jangan dilihat dari harganya, tapi ini merupakan kebanggaan dari masyarakat Sultra kepada Apriyani," katanya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang selama ini telah mendukung Apriyani Rahayu hingga bisa sampai ke ajang internasional. "Terima kasih untuk semua pihak karena kini Apriyani telah menjadi kebanggan kita semua," ujarnya.

Ali Mazi menuturkan. capaian yang diraih Apriyani bisa menjadi contoh bahwa anak daerah juga bisa tampil hingga ke ajang internasional, termasuk mengharumkan nama bangsa di Olimpiade Tokyo 2020.

Sementara itu, Apriyani mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah memberikannya motivasi dan doa hingga bisa sampai di titik saat ini. Ia memberikan pesan kepada seluruh generasi muda untuk terus maju hingga mampu mengukir sejarah.

"Disini saya juga mau bicara, ini bisa jadi acuan teman-teman yang ada di Sultra karena anak muda bisa mencetak sejarah untuk Sultra," katanya.

Selain bertemu keluarga, salah satu agenda Apriyani Rahayu dalam acara pulang kampung ini yakni melakukan ziarah ke makam almarhum ibunya yang ada di Kabupaten Konawe.

(krs/aff)