Akan Punya Anak Perempuan, Rossi: Baguslah, Gak Usah Jadi Pebalap

Mohammad Resha Pratama - Sport
Sabtu, 11 Sep 2021 07:00 WIB
SCARPERIA, ITALY - JUNE 02:  Valentino Rossi of Italy and Movistar Yamaha MotoGP celebrates the MotoGP pole position with team and girlfriend (Francesca Novello of Italy) at the end of the qualifying practice during the MotoGp of Italy - Qualifying at Mugello Circuit on June 2, 2018 in Scarperia, Italy.  (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Valentino Rossi senang bakal punya bayi perempuan (Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Alcaniz -

Valentino Rossi rencananya akan memiliki bayi perempuan. Rossi malah senang sehingga tak perlu mengajari anaknya membalap.

Pertengahan Agustus lalu, Rossi dan pacarnya Francesca Sofia Novello mengumumkan kabar bahagia. Francesca disebut tengah berbadan dua hasil hubungan keduanya.

Lewat akun instagramnya, Rossi engunggah foto bersama sang kekasih. Dalam foto itu, Rossi mengenakan pakaian dokter, di mana julukannya memang The Doctor. Ia juga membawa stetoskop, dan ditempelkan ke perut Francesca.

Ini jadi pertanda keseriusan hubungan keduanya yang sudah dijalin sejak 2018. Bukan rahasia lagi jika Rossi dan Francesca memang kerap mempertontonkan kemesraannya di dalam maupun luar acara balapan.

Kini publik tentu bertanya-tanya, apa jenis kelamin calon bayinya Rossi? Yang pasti fans MotoGP berharap bayi yang dilahirkan berkelamin laki-laki sehingga bisa mengikuti jejak hebat Rossi di lintasan MotoGP.

Ternyata tidak, menurut laporan GPOne, Francesca akan melahirkan bayi perempuan. Rossi pun menyambut gembira kabar tersebut karena dia memang tak ingin anaknya jadi pebalap.

Dengan begitu, Rossi tidak perlu deg-degan jika harus melihat anaknya berada di atas kuda besi tersebut. Apalagi pebalap motor wanita memang jarang, salah satu yang terkenal adalah Ana Carrasco yang meraih gelar juara dunia Supersport 300 World Cup pada 2018.

"Ketika Franci bilang kepada saya bahwa kami akan punya bayi perempuan, saya bilang itu adalah kabar bagus karena kami tidak perlu memutuskan apakah dia akan jadi pebalap atau tidak," ujar Valentino Rossi sambil tersenyum.

"Dia jelas tidak akan membalap di MotoGP dan saya senang. Ketika saya masih kecil, saya tidak pernah mengikuti jejak orang tua, saya tidak paham bagaimana sulitnya harus melihat anak sendiri balapan," sambung pebalap Petronas Yamaha tersebut.

"Saya merasakan itu ketika harus melihat adik saya (Luca Marini) dan pebalap akademi, sulit rasanya jika harus menonton balapan dari luar lintasan."

(mrp/bay)