Mantap! Jagoan UFC Ini Beraksi Ringkus Maling Mobil

Kris Fathoni W - Sport
Selasa, 05 Okt 2021 20:11 WIB
BEIJING, CHINA - NOVEMBER 23:  Kevin Holland poses on the scale during the UFC Fight Night weigh-in at Wanda Realm Hotel on November 23, 2018 in Beijing, China.  (Photo by Emmanuel Wong/Getty Images)
Petarung UFC Kevin Holland meringkus maling mobil. (Foto: Getty Images/Emmanuel Wong)
Jakarta -

Aksi bintang MMA ini adalah salah satu bukti pahlawan bisa hadir sewaktu-waktu. Ada jagoan UFC yang beraksi membekuk maling mobil dengan sigap.

Kevin Holland adalah sosok yang bertindak bak pahlawan itu. Jagoan UFC 28 tahun dengan rekor tanding 21-7-0 (1 no contest) di MMA ini sedang menelepon pelatihnya saat melihat aksi pencurian mobil di stasiun pengisian bahan bakar.

Alih-alih bertindak cuek, Kevin Holland dengan sigap langsung membuntuti si maling mobil. Bagaikan di film-film, adegan kejar-kejaran dalam kendaraan itu berlanjut pula dengan adu lari. Sampai akhirnya Kevin Holland membekuk si maling!

Kisah tersebut diceritakan ulang oleh Shug Dorsey, pelatih Holland. Selama aksi menegangkan itu, sang atlet MMA rupanya terus menelepon Dorsey karena rute kabur si maling mengarah ke wilayah rumah pelatihnya.

"Hai pelatih, kamu sudah terjaga?" kata Dorsey ke MMA Junkie, menirukan kata-kata Holland di awal percakapan.

"Ya, aku sudah terjaga. Ada apa?" sahut Dorsey.

Holland kemudian menjawab, "Aku lagi mengejar orang jahat dan aku ada di dekat rumahmu. Ya, barusan ada maling mobil dan aku sedang mengejarnya."

Pada saat itu Dorsey mengaku dengar suara decitan ban mobil di dekat rumahnya. Lalu ada suara benturan mobil yang terdengar dari sambungan telepon. Berikutnya sunyi.

"Aku bisa mendengar suara mobil-mobil berbelok. Aku bertanya dia lagi berada di jalan apa. Ia pun kemudian mulai menyebutkan nama-nama jalan yang dilewati. Kami berkelakar kalau dia sudah seperti polisi, dengan kami berkoordinasi seraya ia berada di balik kemudi," ujar Dorsey mengisahkan.

Dorsey bergegas ke nama jalan terakhir yang disebutkan oleh Kevin Holland segera setelah mendengar suara benturan mobil. Di lokasi, ia melihat sang atlet MMA sedang meringkus seorang pria.

"Ia berlari mengejar pria itu dan membekuknya. Ia berhasil meringkusnya dan menahan pria itu sampai polisi datang," tutur Dorsey yang juga mem-posting momen tersebut di Instagram Stories akunnya.

Menariknya lagi, Dorsey menyebut bahwa hal semacam itu bukanlah hal asing untuk Kevin Holland. Si atlet MMA memang ringan tangan membantu orang sekitar.

"Ia memang begitu. Orang-orang boleh cuma melihat beberapa hal tertentu, cuma menyimpulkan dari penggambaran di media. Sudah ada beberapa kejadian ia membantu orang lain. Buatku ini bukan hal baru. Ia takkan tinggal diam saat melihat orang kesusahan."

(krs/pur)