Conor McGregor Berulah Saat Mengemudi, Berujung Ditangkap Polisi

Adhi Prasetya - Sport
Kamis, 24 Mar 2022 13:50 WIB
ABU DHABI, UNITED ARAB EMIRATES - JANUARY 21:  In this handout image provided by the UFC, Conor McGregor of Ireland interacts with media during the UFC 257 press conference event inside Etihad Arena on UFC Fight Island on January 21, 2021 in Yas Island, Abu Dhabi, United Arab Emirates. (Photo by Jeff Bottari/Zuffa LLC via Getty Images)
McGregor ditangkap polisi karena menyetir secara berbahaya. Foto: Zuffa LLC via Getty Images/Handout
Dublin -

Conor McGregor ditangkap kepolisian Irlandia. Alasannya, atlet UFC 33 tahun itu melanggar aturan lalu lintas saat berkendara. Ia kini sudah dilepas dan menanti persidangan.

Kabar ini pertama kali diberitakan oleh harian lokal The Irish Independent. McGregor diketahui tengah pergi menuju gym di Dublin ketika gaya menyetirnya menarik perhatian polisi.

McGregor kemudian diminta menepi dan akhirnya ditahan karena dianggap mengemudi secara berbahaya. Ia lalu dibawa ke Lucan Garda Police Station untuk diperiksa.

Kepada ESPN, juru bicara McGregor, Karen Kessler membenarkan kabar tersebut, namun juga menyatakan bahwa kliennya "lolos tes alkohol dan narkoba saat diperiksa."

Mobil Bentley Continental GT senilai sekitar 170 ribu Euro (sekitar Rp 2,68 miliar) yang dipakai McGregor sempat disita oleh polisi, namun akhirnya dikembalikan. Setelah didakwa, ia pun dibebaskan dengan jaminan.

McGregor akan menjalani sidang terkait ulahnya ini pada bulan depan di pengadilan distrik Blanchardstown. Ia pernah disidang di tempat yang sama pada 2017 silam karena ngebut di luar batas.

Untuk kasus yang menimpanya saat ini, hukuman maksimumnya relatif ringan, yakni denda hingga 5 ribu Euro, penjara enam bulan, atau keduanya. Saat ngebut dulu, ia 'hanya' didenda 400 Euro.

McGregor sedang sibuk berlatih untuk bisa bertarung lagi di UFC, meski sudah kalah tiga kali dalam empat laga terakhirnya. Ia terakhir kali bertarung di oktagon saat kalah dari Dustin Poirier pada 10 Juli 2021.

(adp/krs)