Conor McGregor Tertarik Beli Chelsea

ADVERTISEMENT

Conor McGregor Tertarik Beli Chelsea

Afif Farhan - Sepakbola
Kamis, 03 Mar 2022 11:00 WIB
Conor McGregor
Conor McGregor Tertarik Beli Chelsea (Instagram/thenotoriousmma)
London -

Roman Abramovich jual Chelsea. Petarung UFC, Conor McGregor tertarik untuk membeli The Blues!

Chelsea dalam situasi pelik. Sang pemilik klub, Roman Abramovich dikabarkan Sky Sports, mau menjual Chelsea.

Itu adalah buntut dari invasi Rusia ke Ukraina. Negara-negara Eropa dan beberapa negara lainnya di dunia memberi sanksi ekonomi kepada Rusia tak terkecuali kepada para konglomeratnya!

LONDON, ENGLAND - APRIL 16:  Chelsea owner Roman Abramovich looks on from the stands during the Barclays Premier League match between Chelsea and Manchester City at Stamford Bridge on April 16, 2016 in London, England.  (Photo by Paul Gilham/Getty Images)Roman Abramovich (Paul Gilham/Getty Images)

Roman Abramovich pun sudah dilarang memasuki tanah Inggris, serta ada ancaman kalau asetnya di tanah Inggris akan dibekukan. Maka jalan yang harus diambil Abramovich adalah menjual Chelsea.

Abramovich sudah jadi pemilik Chelsea sejak tahun 2003. Klub asal London itu sudah disulapnya jadi salah satu tim tersukses di Eropa.

The Blues dijual dari harga Rp 57,6 triliun!

Petarung UFC, Conor McGregor tertarik untuk membeli Chelsea. Itu diperlihatkan pada cuitan dalam Twitter pribadinya.

Bukan kali ini saja, Conor McGregor mau membeli klub sepakbola. Tahun 2021 kemarin, The Notorious juga mau membeli Manchester United tapi belum kesampaian!

Conor McGregor sendiri merupakan atlet terkaya di dunia pada tahun 2021. Kekayaannya mencapai angka US$ 180 juta atau setara Rp 2,5 triliun (kurs Rp 14.100)!

McGregor memang merupakan petarung dengan bayaran PPV (pay per view) tertinggi di UFC. Sekali tampil, eks juara kelas ringan UFC itu bisa bawa pulang ratusan miliar rupiah.

Di luar arena octagon, McGregor juga berbisnis lewat perusahaan minuman wiski bernama Proper No. 12. McGregor membangun bisnis itu di tahun 2017.

Bisnis tersebut laris manis. Sepanjang tahun 2020, McGregor mendapat 150 juta USD atau setara Rp 2,1 triliun dari wiski Irish-nya itu.

Conor McGregor juga jadi brand merk-merk ternama. Setiap tahun, McGregor mendapat 5 juta USD atau setara Rp 71 miliar. Selain itu, McGregor jadi brand-nya Burger King, Beats by Dre.

Apa nantinya McGregor akan 'patungan' dengan pengusaha lain untuk membeli Chelsea? Atau cuma, sekadar kelakar?

(aff/pur)

ADVERTISEMENT