Viral! Petinju Kena Bogem Mentah Pelatih Lawan yang Kesal

Kris Fathoni W - Sport
Kamis, 02 Jun 2022 14:10 WIB
Pelatih Michael Sediane melayangkan bogem mentah ke petinju lawan
Pelatih Michael Sediane melayangkan bogem mentah ke arah Jeff Magagne. Foto: dok. Twitter
Jakarta -

Ada momen viral di atas ring tinju sebuah pertandingan. Di akhir partai, petinju yang mengklaim kemenangan kena hajar pelatih dari lawannya!

Michael Sediane, demikian pelatih yang melayangkan bogem mentahnya di akhir partai tinju di Afrika Selatan. Duel itu sendiri menghadapkan Jeff Magagne dengan Sithembiso Maduna.

Sediane disebut sebagai pelatih Maduna, yang di akhir pertandingan kena ledek oleh Magagne. Segera setelah laga tuntas, Magagne langsung bergaya seperti sudah menang tepat di hadapan Maduna.

Tindakan Magagne ini diduga bikin Sediane kesal. Di sudut ring Magagne, hadirlah adegan viral berisikan momen Sediane melancarkan pukulan demi pukulan!

Magagne sempat terkaget-kaget, sehingga beberapa pukulan awal Sediane telak menghantam kepalanya. Tapi ia kemudian pasang double cover layaknya sedang menghadapi lawan. Sebuah uppercut Sediane juga tampak meleset dari sasaran.

Disebut RT.com, duel kedua Maduna lawan Magagne ini memang berjalan dengan tensi tinggi. Hal itu tak lepas dari hasil pertemuan pertama.

Dalam duel sebelumnya di bulan Februari, Maduna dinyatakan menang angka atas Magagne dalam perebutan sabuk juara kelas bulu di Afrika Selatan. Magagne kabarnya tidak terima sehingga membidik revans di partai viral ini.

Sehubungan dengan tindakan tak patut Michael Sediane lewat aksi bogem mentahnya ke arah Magagne, otoritas tinju Afrika Selatan sudah angkat bicara dan menegaskan tindakan tegas bakal dilakukan.

"Tindakan Sediane bertolak belakang dengan semangat dan regulasi tinju, dan sudah menodai reputasi olahraga ini," sebut Boxing South Africa (BSA) dalam pernyataannya.

"BSA sangat menganggap serius masalah ini, yang juga dapat banyak sorotan, dan para pemangku kebijakan tinju akan diinformasikan lebih lanjut mengenai hasil penyelidikan kami. Tinju adalah olahraga profesional dan semua pemegang lisensinya dituntut tetap bersikap profesional sepanjang waktu."

"Kami akan mengambil langkah-langkah yang diperlukan. Atas tindakan salah satu pemegang lisensi, kami minta maaf sebesarnya kepada pihak penayang, sponsor, dan media."

Lihat juga Video: Saat Anak Diktator vs Petinju Ternama Bersaing di Pilpres Filipina

[Gambas:Video 20detik]



(krs/aff)