Jawara UFC Sikut Perawat Terkait Vaksinasi, Ditangkap Polisi

ADVERTISEMENT

Jawara UFC Sikut Perawat Terkait Vaksinasi, Ditangkap Polisi

Kris Fathoni W - Sport
Kamis, 02 Jun 2022 16:10 WIB
LAS VEGAS, NEVADA - OCTOBER 23: Paulo Costa of Brazil prepares to fight Marvin Vettori of Italy in a light heavyweight fight during the UFC Fight Night event at UFC APEX on October 23, 2021 in Las Vegas, Nevada. (Photo by Jeff Bottari/Zuffa LLC)
Paulo Costa, petarung UFC yang diduga menyikut perawat. Foto: Zuffa LLC/Jeff Bottari
Jakarta -

Paulo Costa, petarung kelas menengah UFC, dikabarkan melakukan tindak kekerasan terhadap seorang perawat sampai-sampai sempat ditangkap oleh polisi.

Menurut laporan media Brasil, Globo, Costa ditangkap kepolisian Belo Horizonte setelah dikabarkan berusaha membujuk tenaga medis untuk memberinya kartu vaksinasi tanpa benar-benar menjalani proses penyuntikan.

Pada saat melancarkan bujukan tersebut, pria Brasil itu disebut sudah melakukan tindak kekerasan dengan cara melayangkan sikut kepada seorang perawat.

Paulo Costa diduga hendak mendapatkan kartu vaksinasi menjelang pertarungan berikutnya. Tapi di masa lalu ia memang sudah pernah menegaskan rasa enggan menjalani vaksinasi COVID-19.

Insiden dugaan sikutan ini membuat polisi turun tangan. Paulo Costa pun sempat ditahan.

Menurut pihak kepolisian, sertifikat vaksinasi Paulo Costa sudah diisi oleh tenaga kesehatan yang bertugas. Tapi pada prosesnya si petarung UFC menolak divaksinasi dan bersikeras pergi dengan membawa surat vaksin tersebut.

"Pada saat itulah seorang perawat kena sikutan," kata Marco Mota dari pihak kepolisian.

Mota kemudian menambahkan keterangan versi Paulo Costa yang sedikit berbeda dengan pernyataan dari pihak tenaga kesehatan.

"Ia bilang sudah divaksinasi, tapi perawat melarangnya pergi dengan membawa sertifikat vaksin. Ia mengaku jadi kesal dan langsung pergi dengan membawa sertifikat tersebut," ucap Mota menirukan keterangan Costa.

"Pada saat itu, seorang perawat merenggut lengannya dan ia pun berusaha menepis. Ia tidak bicara soal sikutan."

Disebutkan RT.com, perawat yang kabarnya kena sikutan Paulo Costa tidak mengalami luka serius. Paulo Costa pun dilepas polisi ketika penyelidikan awal mendapati fakta bahwa tidak ada bukti video insiden tersebut.

Lihat juga Video: Operasi Berjalan Sukses, McGregor Bakal Pakai Tongkat Selama 6 Pekan

[Gambas:Video 20detik]



(krs/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT