Main Bola ala UFC! Elbow Strike di Lapangan Berbuah Pemecatan

Kris Fathoni W - Sepakbola
Senin, 14 Mar 2022 13:17 WIB
Elbow Strike
Elbow strike ala UFC di pertandingan bola. Foto: dok. Twitter
Jakarta -

Sebuah video viral memperlihatkan seorang pesepakbola yang kasarnya kelewatan dengan melancarkan elbow strike ala UFC, sampai bikin KO pemain lawan. Ia langsung dipecat klubnya.

Adegan yang tak patut dicontoh itu, sebut SportBible, terjadi di laga Liga Thailand divisi ketiga yang dimainkan pada akhir pekan. Ada Bangkok FC lawan North Bangkok University FC.

Kejadian berawal ketika Aitsaret Noichaiboon dari Bangkok FC sedang berusaha menggiring bola di bawah kawalan Supasan Ruangsuphanimit di kubu lawan. Bola kemudian bergulir keluar lapangan.

Rupanya usaha tekel Supasan Ruangsuphanimit bikin Aitsaret Noichaiboon kesal. Di saat lawannya itu sudah menjauh, Aitsaret malah mengejarnya dan kemudian melancarkan elbow strike yang telak mendarat ke wajah Supasan!

Dengan seketika Supasan langsung terjatuh ke lapangan menerima serangan sikut yang identik dengan jurus Muay Thai, dan rutin muncul di ajang MMA dan UFC tersebut.

Akibat elbow strike itu, Aitsaret Noichaiboon bukan cuma diburu para pemain lawan. Ia juga langsung diacungi kartu merah oleh wasit.



Supasan sendiri segera dilarikan ke rumah sakit. Kabarnya ia harus mendapatkan 24 jahitan di bagian wajah.

Tidak selesai sampai situ, Aitsaret Noichaiboon juga mendapatkan hukuman berat dari klubnya sendiri. Bangkok FC merilis pernyataan yang berisikan kecaman sekaligus informasi pemecatan.

"Bangkok FC ingin menegaskan sikap dan tidak mendukung tindakan itu. Klub sudah memutus kontrak pemain bersangkutan," sebut keterangan tersebut.

"Klub ingin menyampaikan simpati kami (ke korban) atas insiden tersebut dan kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk mencegah agar kejadian serupa tidak terulang lagi."

(krs/aff)