ADVERTISEMENT

Cerita Lewis Hamilton Tolak Tawaran Main di Top Gun: Maverick

Okdwitya Karina Sari - Sport
Selasa, 09 Agu 2022 21:12 WIB
Lewis Hamilton of Mercedes after the Formula 1 Hungarian Grand Prix at Hungaroring in Budapest, Hungary on July 31, 2022. (Photo by Jakub Porzycki/NurPhoto via Getty Images)
Lewis Hamilton mengaku pernah terpaksa menolak tawaran main film Top Gun: Maverick. (Foto: NurPhoto via Getty Images/NurPhoto)
London -

Lewis Hamilton bisa saja menjadi bagian dari kesuksesan film Top Gun: Maverick. Hamilton mengaku sempat mendapat tawaran bermain di film itu tapi ditolaknya.

Top Gun: Maverick merupakan sekuel dari film Top Gun pada 1986. Film yang digawangi aktor Hollywood ternama Tom Cruise itu meraup sukses besar setelah meraup pendapatan lebih dari USD 1 miliar sejak dirilis pada Mei silam.

Hamilton sendiri rupanya merupakan penggemar berat film Top Gun pertama. Juara dunia F1 tujuh kali tersebut mengaku sangat gembira setelah mengetahui bahwa Top Gun akan dibuatkan sekuelnya.

"Pada dasarnya aku adalah teman dari Tom," ungkap pebalap Mercedes itu kepada Vanity Fair, yang dikutip Sky Sports. "Dia itu salah satu orang paling menyenangkan yang akan pernah anda temui."

"Dia mengundangku datang ke set filmnya beberapa tahun lalu ketika dia sedang syuting 'Edge of Tomorrow', dan kemudian kami membangun sebuah pertemanan seiring berjalannya waktu."

Kesempatan Hamilton untuk tampil di layar lebar pun datang karena persahabatannya dengan Tom Cruise. Hamilton mengungkapkan, dia bahkan mendapat tawaran memerankan seorang pilot tempur di Top Gun: Maverick, tapi mesti ditolak karena komitmennya mempersiapkan balapan.


"Ketika aku mendengar film kedua akan dibuat, aku seperti 'Oh Tuhan, aku harus bertanya kepada Tom.' Aku bilang, 'Aku tidak peduli apapun perannya. Aku bahkan mau jika harus menyapu sesuatu, menjadi seorang tukang bersih-bersih di belakang,' sambung dia.

"Aku itu seorang perfeksionis. Tidak ada cukup waktu. Itu adalah panggilan telepon paling menyedihkan yang pernah kubuat," imbuh Hamilton menyoal penolakannya main di Top Gun: Maverick.

Sementara itu Lewis Hamilton sedang mencari kemenangan pertamanya dalam 13 balapan pertama F1 2022. Hamilton tercatat enam kali naik podium, termasuk dua kali beruntun menjadi runner-up di Paul Ricard, Prancis dan Hungaroring, Hongaria.

(rin/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT