ADVERTISEMENT

Pemilik Louvre: Dari Lapangan Basket ke Hotel

Tim Detikcom - Sport
Selasa, 13 Sep 2022 02:15 WIB
Erick Herlangga selaku pemilik klub basket Louvre kembali lagi ke dunia perhotelan
Erick Herlangga pemilik klub basket Louvre (dok pribadi)
Jakarta -

Mempunyai klub basket Louvre rupanya tak bikin puas Erick Herlangga. Erick kini juga menjajal dunia perhotelan. Seperti apa bisnisnya?

Erick selama ini dikenal memang dekat dengan olahraga Indonesia. Dia dikenal sebagai pemilik klub basket Louvre, yang sudah berubah nama jadi Young Lions saat mengikuti IBL 2023.

Louvre atau Young Lions akan bermarkas di Malang sehingga bisa mewakili kota Apel tersebut di kancah basket nasional. Louvre yang dulunya bermarkas di Surabaya memang sempat memikat perhatian pada IBL 2020.

Sebelum disetop karena pandemi COVID-19, Tim berjuluk Buaya Darat itu merekrut para pemain top seperti Daniel Wenas, Dimaz Muharri, Galank Gunawan, hingga Wendha Wijaya.

Tapi, setelah itu Louvre Organizations melepas lisensi dan pemain di bawah PT Louvre Esports Indonesia, yang kini berubah nama jadi Dewa United Surabaya. Dengan IBL 2023 masih beberapa bulan lagi digelar, Erick rupanya "gatal" ingin memakai kemampuan manajerialnya.

Erick pun mencari kegiatan baru di luar olahraga yang selama ini digelutinya. Setelah memiliki klub basket IBL dan ABL, lalu menjadi Ketua Badan Timnas Esports Indonesia di SEA Games 2019, Erick pun terjun ke dunia perhotelan.

Dia baru saja membuka jasa konsultan hospitality bernama Herlangga Hospitality Firm, yang akan menjembatani pengusaha hotel dan hotel operator.

Nantinya, Erick akan membantu setiap pengusaha perhotelan dari sisi legal, retainer, pelatihan, manajemen hotel, digital marketing, dan setting up hotel operator. Selain itu, perusahaan Erick ini juga bisa membantu dalam bidang olahraga dan juga Esports.

Erick memang tak asing dengan dunia tersebut, karena sebelumnya pernah bekerja di banyak hotel kelas dunia seperti Mandarin Oriental, Kempinski, Wyndham, IHG, ACCOR, Hilton, Marriot dan Trans Luxury Hotel.

"Saya berharap "Herlangga Hospitality" bisa memberikan kontribusi terhadap investor dan hotel operator sehingga semuanya berjalan dengan baik dan dengan pengalaman saya sebagai operator dan juga bekerja di hotel akan menjadi penyeimbang dari sisi kontrak ataupun operations sehingga pemilik hotel bisa mengembalikan modal sesuai rencana" ujar Erick dalam pernyataan kepada detikSport.

Herlangga Hospitality Firm akan membuka kantor pertamanya di Jakarta, yang disusul tahun depan di Ho Chi Minh, Vietnam. Langkah awal Herlangga Hospitality ada mengakuisisi ehotelierjobs, wadah untuk pencari kerja khusus hotel dan pihak hotel untuk mencari karyawan.

Selain itu dia juga berencana menyediakan layanan hotel bintang 5 untuk hewan peliharaan bernama "Private Butler". Erick bekerjasama dengan Dokter Hewan, Eka Nur Prasetyawati, yang dikenal juga sebagai Mommy ASF, penulis novel layangan putus.

Semoga sukses ya...



Simak Video "Menikmati Gemerlap Malam di Moet & Chandon Champagne Lounge"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT