Prediksi Tunisia Vs Prancis: Mampukah Elang Kartago Jinakkan Ayam Jantan?

ADVERTISEMENT

Prediksi Tunisia Vs Prancis: Mampukah Elang Kartago Jinakkan Ayam Jantan?

Afif Farhan - Sport
Rabu, 30 Nov 2022 17:30 WIB
A picture taken on April 25, 2018 in Paris, shows the jersey of the French national football team for the FIFA 2018 World Cup football tournament. (Photo by FRANCK FIFE / AFP)        (Photo credit should read FRANCK FIFE/AFP via Getty Images)
Foto: AFP via Getty Images/FRANCK FIFE
Doha -

Tunisia vs Prancis akan berlangsung malam ini di lanjutan Piala Dunia 2022. Tim Ayam Jantan diprediksikan menang, tapi Elang Kartago bisakah kasih kejutan?

Laga akhir Grup D Piala Dunia 2022 akan digelar malam ini secara serentak, Rabu (30/11) pukul 22.00 WIB. Ada Tunisia vs Prancis di Education City Stadium, Doha dan Australia vs Denmark.

Di Grup D Piala Dunia 2022, peringkat pertama ditempati Prancis dengan enam poin. Australia menyusul dengan tiga poin, Denmark dengan satu poin, dan Tunisia dengan satu poin.

Prancis sudah genggam tiket ke babak 16 besar. Sementara sisanya akan saling terkam, termasuk Tunisia yang masih punya peluang!

Andai Australia dan Denmark seri, maka Tunisia harus menang dengan produktivitas gol setidaknya +1.

Data dan fakta

- Terakhir pertemuan Tunisia vs Prancis adalah pada 12 tahun lalu di laga persahabatan dengan skor akhir 1-1.
- Prancis unggul head to head atas Tunisia dari empat pertemuan dengan menang dua kali, seri sekali, dan Tunisia menang sekali.
- Tunisia belum mencetak gol di Piala Dunia 2022. Jika mereka gagal bikin gol lagi, maka akan jadi kali pertama untuk Tunisia dalam enam penampilan di Piala Dunia dengan tidak bikin satu gol pun di satu edisi Piala Dunia.
- Prancis sudah menangi enam pertandingan Piala Dunia berturut-turut, yang jadi rekor terbaiknya.

Prediksi susunan pemain

Tunisia: Dahmen; Bronn, Talbi, Meriah; Kechrida, Skhiri, Laidouni, Abdi; Msakni, Sliti; Khazri.

Prancis: Mandanda; Pavard, Konate, Varane, Camavinga; Guendouzi, Fofana; Coman, Griezmann, Mbappe; Thuram.

Prediksi

Di atas kertas, kualitas pemain Prancis ada di atas Tunisia. Media-media internasional pun menjagokan Tim Ayam Jantan yang keluar sebagai pemenang.

Sportskeeda memprediksi kemenangan 2-0 atas Prancis. Sports Mole memprediksi kemenangan 1-0 untuk Prancis. Sporting News menjagokan Prancis menang 3-0, skor yang sama juga diprediksi WhoScored.

Kami memprediksi kalau Prancis bisa keluar sebagai pemenang. Namun, Elang Kartago bisa saja memberi kejutan, setidaknya memaksa hasil imbang.

(aff/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT