Jadwal 8 Besar Piala Dunia Qatar Hari Ini, 9 Desember 2022

ADVERTISEMENT

Jadwal 8 Besar Piala Dunia Qatar Hari Ini, 9 Desember 2022

Okdwitya Karina Sari - Sport
Jumat, 09 Des 2022 08:42 WIB
19 November 2022, Qatar, Al-Rajjan: Soccer, preparation for the World Cup in Qatar, FIFA press conference, the World Cup match ball in front of the World Cup logo and lettering. Photo: Tom Weller/dpa (Photo by Tom Weller/picture alliance via Getty Images)
Foto: dpa/picture alliance via Getty I/picture alliance
Jakarta -

Sebanyak empat tim memulai persaingan di babak 8 besar Piala Dunia 2022. Dibuka dengan pertarungan Kroasia vs Brasil, lalu dilanjutkan Belanda vs Argentina.

Satu tiket kelolosan ke semifinal pertama menjadi pertaruhan ketika Kroasia menantang Brasil pada 9 Desember. Laga itu akan diselenggarakan di Education City Stadium, Al-Rayyan.

Selecao di atas angin menyusul rekor impresif melawan Kroasia. Brasil tidak terkalahkan dalam empat pertemuan kedua negara dengan mengantongi tiga kemenangan. Tim Samba dua kali mempecundangi negeri Semenanjung Balkan itu di Piala Dunia dengan skor 1-0 (2006) dan 3-1 (2014).

Kroasia akan mencoba mengulang pencapaiannya usai menjadi finalis di Rusia. Sementara Brasil memburu trofi juara dunia keenam usai terakhir kali juara pada 2002 di Korea-Jepang.

Selanjutnya Belanda vs Argentina akan dipentaskan untuk menandai laga terakhir pada jadwal Piala Dunia 2022 9 Desember. Laga klasik itu sedianya dilangsungkan di Stadion Lusail pada Sabtu (10/12) dini hari WIB.

Pertandingan tersebut akan menjadi pertemuan keenam kedua negara di Piala Dunia. Belanda dan Argentina sama-sama memetik dua kemenangan. Namun, Albiceleste sukses mengungguli rivalnya itu lewat adu penalti 4-2 (0-0) di semifinal 2014.

Belanda sedang mencari penebusan setelah gagal lolos ke putaran final Piala Dunia empat tahun lalu. Pencapaian terbaik Belanda adalah tiga kali runner-up, dengan yang terakhir pada 2010.

Di sisi lain, Argentina berambisi merebut gelar juara Piala Dunia ketiga setelah terakhir kali memenanginya di 1986, di era Diego Maradona. Plus, Argentina ingin memberikan akhir karier manis bagi pemain ikoniknya, Lionel Messi.

Jadwal 8 besar Piala Dunia Hari Ini, 9 Desember 2022

(rin/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT