Ancelotti Jagokan Brasil Juara Piala Dunia 2022

ADVERTISEMENT

Ancelotti Jagokan Brasil Juara Piala Dunia 2022

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 09 Des 2022 06:00 WIB
DOHA, QATAR - DECEMBER 05: Richarlison of Brazil celebrates after scoring to make it 3-0 during the FIFA World Cup Qatar 2022 Round of 16 match between Brazil and South Korea at Stadium 974 on December 05, 2022 in Doha, Qatar. (Photo by Ian MacNicol/Getty Images)
Brasil dijagokan pelatih top, Carlo Ancelotti, untuk memenangi Piala Dunia 2022. (Foto: Ian MacNicol/Getty Images)
Madrid -

Pelatih top Carlo Ancelotti membandingkan dua pesepakbola muda: Vinicius Junior dengan Kylian Mbappe. Ancelotti memprediksi Brasil akan juara Piala Dunia 2022.

Vinicius Jr dan Mbappe sama-sama bersinar di Qatar. Vinicius menyumbang satu gol dan dua assist dalam tiga penampilan untuk membantu Brasil menjejak perempatfinal. Sementara itu Mbappe lebih eksplosif dengan torehan lima gol dan dua assist guna memotori Prancis menembus fase serupa.

Vinicius Junior dan Kylian Mbappe berpeluang berjumpa di laga puncak Piala Dunia 2022. Namun, sebelum ke sana Vinicius mesti lebih dulu membela Brasil saat ditantang Kroasia di perempatfinal, sedangkan Mbappe akan memimpin lini depan Prancis saat menghadapi Inggris.

Ancelotti mendukung Vinicius Junior menjadi juara dunia di Qatar. Pelatih Real Madrid itu bukan semata-mata karena Vinicius merupakan pemainnya sendiri, melainkan karena Brasil memiliki komposisi skuad yang lebih baik dibanding rival-rivalnya.

"Sekarang itu Vini punya kepercayaan diri yang lebih besar. Dia dan Mbappe memiliki karakteristik yang tidak umum. Mereka yang menyaksikan mereka secara langsung kesulitan memahami bagaimana mereka punya kecepatan dan ledakan semacam itu," ungkap Ancelotti kepada Corriere dello Sport.

"Brasil itu tim yang paling komplet. Mereka punya kualitas dan pengalaman yang sangat penting untuk kompetisi seperti ini."

Inggris dan Prancis akan menandai pertemuan kedelapan di turnamen utama, atau yang pertama dalam satu dekade. The Three Lions menjadi satu di antara segelintir tim yang tidak terkalahkan di Piala Dunia 2022. Namun, Les Bleus terbukti lebih sukses dari Inggris di era modern.

"Saya penasaran menyaksikan duel Inggris vs Prancis. Mentalitas itu batas tim Inggris dan di Piala Dunia kali ini, tidak banyak kejutan," Ancelotti menambahkan.



Simak Video "Madrid Ditekuk Barca di Final, Ancelotti Salahkan Pemain"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT