Karena Hidup Sehat Bisa Dimulai dari Rumah

ADVERTISEMENT

Karena Hidup Sehat Bisa Dimulai dari Rumah

Tim Detikcom - Sport
Minggu, 11 Des 2022 23:10 WIB
Treadmill
Gaya hidup sehat bisa dimulai dari rumah (dok.Bodimax)
Jakarta -

Gaya hidup sehat tengah jadi tren di Indonesia saat ini. Tak sulit untuk memulainya karena bisa juga dilakukan di rumah lo.

Pandemi Covid-19 di 2020 sudah mengubah hidup gaya hidup kebanyakan orang di Tanah Air. Dari yang awalnya malas berolahraga atau mungkin sudah lama tidak melakukannya, mereka jadi terpacu untuk membuat tubuh lebih sehat.

Bermacam-macam olahraga pun dilakukan dengan lari dan bersepeda jadi yang paling banyak digemari. Terutama lari karena orang-orang bisa melakukan di manapun.

Untuk berolahraga, maka para pelakunya butuh peralatan memadai agar hasilnya pun maksimal. Tapi, terkadang ada juga yang memang waktunya tidak memadai hanya untuk sekadar melakukan joging atau lari di luar ruangan.

Berolahraga di rumah jadi solusi terbaik agar tubuh tetap fit dan kesehatan pun terjaga. Sebuah penelitian yang diterbitkan di Journal of Physiology menyebutkan, berolahraga di rumah bisa menghilangkan sejumlah hambatan seperti waktu, akses dan juga biaya.

Ada banyak cara untuk melakukan olahraga di rumah, salah satunya dengan menggunakan alat bantu. Salah satu produsen alat olahraga dari Korea Selatan Bodimax sudah menyediakan lebih dari 20 jenis produk sejak 2015.

Untuk akhir tahun ini, Bodimax baru saja meluncurkan loleksi lini premium dengan nama Bodimax Plus. Lini ini menghadirkan dua rangkaian produk dari seri treadmill yaitu, Smart Runner & Spinning Bike, yakni Dynamic Bike. Desain kali ini hadir dengan fitur premium dan smart system yang terkoneksi dengan aplikasi seperti Kinomap, ZWIFT & Fithome.

"Bodimax Plus Dynamic Bike hadir dengan teknologi baru yaitu magnetic Flying wheel yang bisa dikayuh sampai kecepatan 100 level tanpa suara bising. Mewah dan kokoh dengan warna dark grey, sadle dan handle lebar dan bisa disesuaikan tinggi nya sesuai dengan keinginan pengguna," ujar CEO Bodimax Indonesia Shawn Kim dalam rilis kepada detikSport.

"Dilengkapi dengan roda sehingga mudah dipindahkan. Bodimax Plus Smart Runner yang akan launching di awal tahun 2023 hadir dengan banyak keunggulan yang ditawarkan. Selain desain yang kokoh dan premium, Smart runner lebih powerfull dengan 1.5HP dan kecepatan sampai 12km/jam."

TreadmillGaya hidup sehat ala Bodimax Foto: dok.Bodimax

Bodimax juga menghadirkan seri treadmill yang belum pernah ada di Indonesia, yaitu Bodimax Swing Pad. Multiworkout walking pad ini tak hanya untuk walking dan running, tapi dilengkapi dengan handle yang didesain seperti stick hiking.

Bodimax pun juga turut memperkenalkan gaya hidup sehat melalui kerjasama dengan beberapa kalangan seperti selebriti, atlet, dan influencer kesehatan. Salah satunya Richard Kyle dan atlet renang PON DKI Jakarta Timotius Muly.

"Kegiatan sehari-hari yang padat, aku coba untuk sempatkan olahraga walaupun di rumah. Treadmill dari Bodimax ini, super membantu kebutuhanku untuk cardio. Let's go get fit!," ujar aktor Richard Kyle.

"Bodimax jadi salah satu brand fitness yang terjangkau banget. Sudah punya Running Pad hampir 2 tahun dan oke banget buat bantu latihan maraton. Pokoknya lebih dimudahkan dan saya juga bisa berlatih di rumah saat pandemi kemarin," kata Penggiat Kebugaran Sally Tanudjaja.

"Pakai Bodimax bike and treadmill ini bisa menunjang latihan cardio di rumah, apalagi jelang persiapan kompetisi, badan harus tetap fit. Semoga saja bisa lebih menjaga kebugaran dengan alat ini," jelas Timotius.

(mrp/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT