detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 22 Mar 2020 09:11 WIB

Peralatan Medis Sirkuit Mugello Dihibahkan untuk Tangani Virus Corona

Lucas Aditya - detikSport
Sirkuit Mugello Sirkuit Mugello menyumbang peralatan medis untuk penanganan pandemi virus corona. (Foto: Instagram @mugellocircuit)
Jakarta -

Sirkuit Mugello mengambil peran dalam usaha menangani pandemi virus corona di Italia. Pihak pengelola menyumbangkan peralatan medis sirkuit.

Peralatan yang disumbangkan untuk pihak medis yang berwenang di Italia oleh pengelola sirkuit Mugello antara lain dua ventilator paru-paru, dua monitor perawatan intensif, empat monitor defibrilator.

Semua peralatan medis itu dikirim ke rumah sakit di Tuscany untuk membantu penanganan darurat wabah virus corona. CEO Sirkuit Mugello, Paolo Pioli, yang menyampaikan langsung hibah itu.

"Kami segera memberitahukan intensi kami kepada walikota Scarperia dan San Piero, Federico Ignesti," kata Pioli di GP One.

"Dalam situasi sulit ini, usaha semua orang mesti fokus pada misi untuk segera memberi resspons pada keadaan darurat ini. Peralatan untuk memulihkan kesadaran dari pusat medis sirkuit merupakan bahasa tubuh yang kecil untuk mendukung kontribusi sehari-hari pada tenaga medis di sistem kesehatan, yang bertugas untuk menjaga kesehatan kita," dia menambahkan.

Italia merupakan negara kedua dengan kasus Covid-19 yang paling banyak. Dalam data yang dilansir oleh Johns Hopkins University ada 55.578 orang terjangkit virus corona.

Kasus kematian karena virus corona paling tinggi di Italia. Sudah ada 4.825 orang meninggal karena Covid-19. Sebanyak 6.072 orang bisa sembuh dari serangan virus yang merebak pada akhir tahun 2019.

Akibat serangan virus corona, nasib MotoGP 2020 masih belum jelas. Balapan pertama di MotoGP Qatar pada 8 Maret dibatalkan.



Simak Video "Kasus WNI Positif Corona Kini Mencapai 309"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com